Skenario cegat sayap

Selasa, 13 Mei 2014 - 23:29 WIB
Skenario cegat sayap
Skenario cegat sayap
A A A
Sindonews.com - Kitchee FC terlihat sudah banyak mengetahui kekuatan Singo Edan jelang duel di Mongkok Stadium. Tim yang didominasi pemain tim nasional Hongkong tersebut melihat vitalnya mencegat pergerakan sayap Arema yang dianggap menjadi kekuatan tersendiri saat melakukan penetrasi.

Dikutip dari website resmi Kitchee FC, Pelatih Zhu Zhiguang mengaku telah mempelajari secara detil potensi yang dimiliki tim asal Malang. Menurutnya Arema memiliki pemain sayap yang kuat dan cepat, sehingga berpotensi menjadi masalah bagi lawan yang tidak siap.

“Dengan penyerang sayap yang kuat dan cepat, serangan balik lawan akan sangat kami waspadai. Tapi bagaimana pun kami memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Sejauh kami bisa bermain minimal sesuai standar kualitas, kami bisa mengatasinya. Secara keseluruhan tim sudah siap,” jelas Zhu Zhiguang.

Melihat ucapan Zhu, maka bisa diprediksi dia bakal menyiapkan bek sayapnya untuk mengunci pergerakan striker sayap macam Beto Goncalves dan Samsul Arif. Skenario itu mungkin bisa dijalankan, namun Kistchee tentu tak bisa melupakan peran Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi yang bisa mengancam dari lini tengah.

Kapten Kitchee FC Chia-Wei menggelorakan semangat membalas dendam karena pernah disingkirkan Arema IPL. Dia meyakini timnya sudah banyak berkembang dalam dua musim terakhir dan sekarang sangat siap membalas kekalahan tersebut. “Kami sangat yakin bisa sukses membalas dendam,” yakinnya.

Dia berharap supporter Kitchee FC juga tidak kalah dengan Aremania yang datang langsung ke Mongkok Stadium. Jika dukungan supporter luar biasa, dikatakannya, “Dengan dukungan supporter, kami akan bermain lebih bagus dan akan membayar dukungan semua orang.”

Kekuatan Kitchee dan Arema dalam duel nanti bakal sangat berimbang secara kualitas. Tuan rumah memiliki tujuh pemain tim nasional Hongkong dan lima pemain asing. Hampir sama dengan Singo Edan yang mempunyai lima pemain asing, dua diantaranya naturalisasi, serta enam pemain yang masuk skuad tim nasional.

Kabar dari Hongkong, rencananya ada puluhan bahkan ratusan Aremania yang bakal mendukung langsung di stadion. Mereka bukan hanya orang Malang yang bekerja di Hongkong, melainkan dari daerah lain di Indonesia yang ingin mendukung tim asal negaranya.

KITCHEE FC (4-4-2):
Guo Jianqiao (gk), Cheung Kin Fung, Tsang Chi Hau, Kwan Yee Lo, Kyung-Jin Jang; Emmer Wan, To Hon To, Lam Ka Wai, Chan Man Fai; Belencoso, Jorge Tarres.

AREMA CRONUS (4-3-3):
Kurnia Meiga (gk), Benny Wahyudi, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessy, Johan Alfarizi; Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez, Hendro Siswanto; Beto Goncalves, Christian Gonzales, Samsul Arif.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)