Yudi ingin bangkitkan motivasi pemain

Jum'at, 16 Mei 2014 - 05:45 WIB
Yudi ingin  bangkitkan motivasi pemain
Yudi ingin bangkitkan motivasi pemain
A A A
Sindonews.com - Belum terbayarnya gaji pemain selama dua bulan menjadi perhatian serius dari Pelatih Persijap Jepara Yudi Suryata, sebelum lebih jauh menangani tim.

Masalah nonteknis tersebut diharapkan tidak membuat mental pemain jatuh hingga mempengaruhi performa tim. Persoalan itu akan menjadi pembenahan pertama.

"Saya akan berusaha membangunkan motivasi pemain dari mimpi buruk untuk menatap optimisme ke depan. Suasana klub di Indonesia merasakan seperti ini, jadi harus dimaklumi," kata Yudi Suryata, kemarin.

Pemain kelahiran Sragen itu sudah menjejakkan kaki di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Rabu (14/5) untuk memulai latihan. Pada hari pertama yang datang 16 pemain. Setelah itu, mantan pelatih Persewangi Banyuwangi dan PSS Sleman itu kembali ke tempat asalnya lantaran ada urusan keluarga.

Kemarin dia berangkat ke Jepara lagi dan melanjutkan latihan. Menurut Yudi, dengan pengertian tersebut pasti pemain bisa berpikir positif. Sejauh ini, dia belum mengetahui gambaran tim, baru
sebatas dari media.

Untuk meningkatkan performa tim, hal ini bukan perkara mudah. Apalagi, dengan waktu yang mepet saat ini. "Kemungkinan nanti kami adakan sparing dengan Persijap U 21 atau U 19 sebelum putaran kedua dimulai," jelasnya.

Dia mengatakan, ada beberapa mantan anak buahnya yang saat ini menjadi skuad inti. Dengan begitu, dirinya sudah hapal karakter beberapa pemain. "Yang lain sambil jalan saya benahi," paparnya. Wajah lama yang dulu menghuni skuad era Yudi Suryata diantaranya
Evaldo Silva dan Anam Syahrul. Kedua pemain itu sudah membela tim pada
musim 2006.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6643 seconds (0.1#10.140)