Sapu Bersih Kandang

Minggu, 18 Mei 2014 - 16:29 WIB
Sapu Bersih Kandang
Sapu Bersih Kandang
A A A
Sindonews.com – Persijap Jepara membawa misi untuk mengamankan tiga poin saat ditantang Persita Tangerang di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, sore ini.

Kendati dengan skuad seadanya karena banyak ditinggalkan sejumlah pilar, Persijap akan berusaha semaksimal mungkin agar musim ini tidak terdegradasi ke Divisi Utama. Raihan kemenangan ini menjadi modal penting bagi Laskar Kalinyamat untuk bangkit dari keterpurukan di dasar klasemen sementara Grup 1 Indonesia Super League (ISL).

Persijap saat ini berada di peringkat 11, atau juru kunci, dengan koleksi 4 poin. Bercokol di peringkat 10, Gresik United dengan raihan 8 poin. Dalam putaran kedua Evaldo Silva dkk akan melakoni 10 laga, 5 kandang dan 5 tandang. Tim Kota Ukir bertekad untuk memanfaatkan pertandingan kandang mendulang poin sempurna.

“Dari awal saya menyatakan, berusaha menyapu laga home, untuk mendongkrak dasar klasemen. Pada pertandingan pertama ini, saya akan berusaha meramu pemain yang ada,” kata Pelatih Persijap, Yudi Suryata, kemarin.

Persijap memang tidak bisa tampil utuh. Beberapa pilarnya seperti Anam Syahrul masih menjalani akumulasi kartu, Danial sudah hengkang dari tim. Praktis, Persijap hanya bisa mengandalkan kapten Evaldo Silva dengan beberapa pemain pelapis Ahmad Buchori dan Murwanto di lini belakang.

Di lini tengah, tetap mengandalkan Ahmad Noviandani dan Cucu Hidayat. Sedangkan di barisan depan, mau tidak mau harus menurunkan Cornelis Kaimu dan Boy Jati Asmara karena striker murni hanya menyisakan dua orang setelah Noor Hadi hijrah ke Barito Putra.

Yudi tidak mau membeberkan skema pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan hari ini. Dia beralasan hal itu menjadi bagian dari strategi. Karena ada empat pemain yang pergi, ini menjadi kesempatan pemain lainnya bisa tampil.

“Dari tadinya yang tidak sering dipasang, mudah-mudahan bisa menunjukkan kemampuannya. Saya akan berusaha meramu pemain agar tim bisa tampil maksimal,” tandasnya.

Bagi pelatih kelahiran Sragen itu, pertandingan ini cukup berat karena baru melatih selama empat hari, sudah harus melakoni pertandingan resmi. Pihaknya akan mengoptimalkan barisan depan Cornelis Kaimu, dan Boy Jati Asmara. “Bisa jadi Dani nanti jadi penyerang murni,” jelasnya.

Sementara itu, John Takpor dan Carlos Raul Sciucatti, atau akrab disapa Charly telah resmi dikontrak. Besar kemungkinan, keduanya sudah bisa diturunkan hari ini. Mereka telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

“Sudah kami daftarkan, tinggal pengesahan saja. Insya Allah besok (hari ini) sudah bisa (dimainkan),” ujar Direktur Utama PT Jepara Raya Multitama, M Said Basalamah.
Persijap dituntut untuk waspada dalam bentrok pada leg kedua ini. Pada leg pertama, Persita mampu menggulung Persijap di Stadion Singaperbangsa Karawang 4 : 0.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1045 seconds (0.1#10.140)