Pelatih Arema akui beruntung menang atas Persija

Minggu, 18 Mei 2014 - 22:58 WIB
Pelatih Arema akui beruntung menang atas Persija
Pelatih Arema akui beruntung menang atas Persija
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arema, Cronus Suharno mengakui timnya tidak bagus dalam penyelesaian akhir dan kemenangan timnya berbau keberuntungan ketika mempecundangi tamunya Persija Jakarta 1-0 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) wilayah barat, Minggu (18/5). Tangkapan konyol Andritany membuat Arema Cronus memenangi laga dengan skor tipis.

Blunder yang menyedihkan. Tendangan pemain Arema Sunarto menit 83' yang sebenarnya tidak mengarah ke gawang, dibelokkan tangkapan buruk Andritany dan justru masuk ke gawang. Kesalahan yang menghapus kerja keras dan disiplin Persija sepanjang laga "Kami beruntung bisa menang. Tapi saya yakin keberuntungan juga dipengaruhi kerja keras tim sepanjang pertandingan," ujar Suharno usai laga, Minggu (18/5).

Dengan banyaknya kesempatan yang diperoleh, lanjut dia, seharusnya Arema menciptakan setidaknya tiga atau empat gol. "Pemain terlalu bernafsu mencetak gol, tapi justru membuat sulit. Terlepas bagaimana prosesnya, kami harus bersyukur mendapat tiga poin," demikian Suharno.

Sedangkan Pelatih Persija Benny Dolo enggan menyalahkan kipernya setelah melakukan blunder yang menjadi penentu hasil pertandingan. "Kesalahan yang seharusnya tidak terjadi. Tapi berharap itu bisa menjadi pengalaman berharga bagi dia (Andritany)," ungkap Benny Dolo.

Dia menyatakan timnya telah menerapkan kedisiplinan yang sangat baik sepanjang pertandingan. "Semua pemain telah melakukan tugasnya dengan baik. Kami seharusnya mendapatkan poin di Malang. Tapi mungkin malam ini kurang beruntung," tukasnya.

Sementara, pada laga lain di Stadion Petrokimia Gresik, Persegres Gresik United juga mencatat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Semen Padang. Gol kemenangan tuan rumah diciptakan striker anyar Pedro Javier pada babak pertama melalui sundulan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)