Macan Kemayoran Pesta Gol di GBK

Senin, 26 Mei 2014 - 21:02 WIB
Macan Kemayoran Pesta Gol di GBK
Macan Kemayoran Pesta Gol di GBK
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya memetik tiga poin saat berjumpa Persijap Jepara dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Keempat gol Macan Kemayoran dicetak oleh Ivan Bosnjak, Boakay Eddie Foday dan Victor Pae dua gol

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (26/5) malam WIB. Persija langsung tancap gas. Sejak kick off, barisan depan anak asuh Beny Dollo itu langsung berinisitif melakukan serangan.

Peluang pertama pun hadir di menit pertama, usai kemelut di depan gawang Persijap gagal dimanfaatkan oleh Ramdani Lestaluhu. Bola liar masih bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan Laskar Kalinyamat.

Menit ke-10, kembali barisan depan Persija membahayakan kiper Persijap yang dikawal Dedi Hariyanto. Umpan Ismed Sofyan dari sisi kiri pertahanan Persijap di sambut striker anyar Boakay Eddie Foday, sayang wasit mengangkat bendera karena terlebih dulu terjadi pelanggaran.

Gol yang ditunggu pun hadir, di menit ke 19. Melalui kemelut tendangan yang dihasilkan Boakay Eddie Foday, Victor Pae yang mendapat bola liar langsung menghujamkan bola ke gawang Persijap. 1-0 Persija unggul.

Unggul skor membuat Persija makin percaya diri, hasilnya di menit ke-31, Ivan Bosnjak menggandakan keunggulan timnya. Tendangan bebas yang membentur tiang setelah Ramdani dijatuhkan berhasil menciptakan kemelut. Dengan posisi sulit, striker bernomor punggung 10 itu menceploskan bola dengan gerakan tendangan voli. 2-0 Persija unggul hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim tuan rumah tetap tampil menyerang. Di menit ke 46, Boakay hampir menambah keunggulan, sayang sundulannya masih jauh di atas mistar gawang Persijap.

Tak mau terus di serang, Persijap mulai berani keluar menyerang. Hasilnya di menit ke 53, tim asuhan Yudi Suryata mendapat gol melalui gelandang Carlos Raul memanfaatkan sepak pojok John Tarkpor. 2-1 untuk Persijap.

Sadar akan tim tamu yang mulai berbahaya, Ramdani Lestaluhu kembali meningkatkan intensitas serangan. Bertubi-tubi kiper Dedi Hariyanto harus jatuh bangun mengamankan gawang.

Hasilnya di menit 70, kembali Persija menambah keunggulan. Ramdani yang dijatuhkan di kotak dua belas pas menhasilkan penalti. Eddie Foday yang menjadi algojo pun sukses menciptakan gol debutnya. 3-1 bagi Persija.

Tak butuh waktu lama, di menit ke 75 Victor Pae kembali mencetak gol. Lewat sepakan keras kaki kanannnya untuk menaklukkan kiper Persijap. 4-1 keunggulan tuan rumah. Sudah unggul membuat pelatih Beny Dolo mulai bereskperimen. Menit ke 77, striker anyar lagi yakni Agus Salim masuk menggantikan Victor Pae.

Menit ke 85, peluang hadir bagi tim tamu lewat sepak pojok John Tarkpor. Penyelesaian yang buruk kembali jadi halangan tim asal Jawa Tengah itu mencetak gol tambahan. Menit-menit akhir pun gagal dimanfaatkan dengan baik bagi Persijap sehingga tidak mampu mencetak gol balasan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta sehingga Persija unggul telak 4-1 atas Persijap dan mengemas tiga poin di kandang.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany (GK), Fabiano (c), Ismed, Dani, Ramdani (April Hadi), Egi (Feri), Ivan, Amarzukih, Victor Pae (Agus Salim), Ngurah Wahyu, Boakay Eddi Foday

Persijap: Dedi (Dimas) (GK), Fatkul Manan, Buchori, Evaldo (c), Fauzan Jamal, Cucu, Chanif (Agung), Carlos Raul, John Tarkpor, Boy Jati, Rahmat Riva'i.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)