Persebaya Protes Dilarang Berlatih di Tambaksari

Senin, 02 Juni 2014 - 12:55 WIB
Persebaya Protes Dilarang Berlatih di Tambaksari
Persebaya Protes Dilarang Berlatih di Tambaksari
A A A
SURABAYA - Entah apa penyebabnya sehingga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya begitu antipati terhadap Persebaya di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Buktinya, Dispora Surabaya kembali memberikan izin penggunaan Stadion Gelora 10 November untuk acara Pertamina Soccer Stars (PSS).

Padahal sebelumnya, Persebaya dan PSSI Surabaya dilarang memakai stadion berkapasitas 25 ribu dengan dalih sedang tahap renovasi. Selama dua hari, Sabtu (31/5) dan Minggu (1/6), Stadion Gelora 10 November dipadati sebanyak 762 anak dari Surabaya dan sekitarnya dalam acara ajang pencarian bakat pemain sepak bola bertajuk Pertamina Soccer Stars (PSS).

Sikap Dispora memberikan izin pemakaian Gelora 10 Nopember untuk acara PSS tersebut memantik protes dari kubu Persebaya.''Kita pakai untuk pertandingan tak boleh. Alasannya renovasi. Untuk latihan juga tidak diperbolehkan, tapi untuk kegiatan sepak bola lain boleh,''keluh Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali.

Bukan hanya Persebaya yang kecewa. Asosiasi PSSI Surabaya juga sempat gigit jari lantaran tidak diperkenankan oleh Dispora menggelar pertandingan babak final kompetisi internal di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, dengan alasan sama, sedang direnovasi. Akibatnya, pertandingan semifinal dan final dipindahkan ke Lapangan Wiyung.

Menanggapi keluhan Persebaya ini, Kepala Bidang Prestasi Dispora Surabaya, Edi Santoso mengatakan jika sudah menawarkan kepada pihak penyelenggara PSS untuk menggelar acara di Gelora Bung Tomo (GBT).''Namun Pertamina meminta di Gelora 10 Nopember,''ujar Edi.

Setelah dilakukan kajian, lanjut Edi, Dispora akhirnya memberikan izin karena tidak mengganggu renovasi Gelora 10 Nopember.''Renovasi belum tuntas 100 persen. Memang untuk lapangan sudah selesai, namun bagian tribun belum usai,''imbuhnya.

Selain itu, acara PSS, menurut Edi, berbeda dengan Persebaya maupun PSSI Surabaya, karena bukan pertandingan sepak bola.''Acara Pertamina ini cuma seleksi pemain. Kalau seleksi anak-anak kecil masih diperbolehkan,''elaknya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)