Mourinho Tolak Arsiteki Timnas Inggris

Selasa, 10 Juni 2014 - 14:05 WIB
Mourinho Tolak Arsiteki Timnas Inggris
Mourinho Tolak Arsiteki Timnas Inggris
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho ternyata sempat mendapatkan tawaran menukangi timnas Inggris pada 2007 lalu. Namun, pada akhinya pelatih asal Portugal itu menolak tawaran yang datangnya dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Saat itu Mourinho dipecat oleh Chelsea lantaran terlibat konflik dengan bos besar The Blues, Roman Abramovich. Disaat yang sama Inggris memecat Steve McClaren yang gagal membawa The Three Lions lolos ke Piala Eropa 2008.

FA kemudian meminta Mourinho untuk menggantikan posisi McClaren. Namun, pelatih berjuluk The Special One itu menolak tawaran FA lantaran bujukan sang istri bernama Matilde. Sang istri justru membujuk Mourinho untuk menukangi Inter Milan.

Kendati demikian Mourinho mengaku tak menyesal telah menolak pinangan dari Inggris. Pasalnya, ia justu meraih kesuksesan bersama Inter Milan dengan membawa Nerazzurri meraih gelar treble winner pada 2010 lalu.

“Hampir saja saya bergabung, tapi saya tidak menyesal. Ini adalah keputusan yang tepat, istri saya sangat benar. Saya tidak bisa menunggu hingga dua tahun untuk menjalani kompetisi besar. Saya tidak bisa selama dua tahun hanya menghadapi Kazakhstan dan San Mario,” ungkap Mourinho seperti dikutip Daily Star, Selasa (10/6).

“Pada akhinya istri saya mengatakan ‘tak ada sepak bola dan tak ada pertandingan. Ini bukan untuk kamu’. Dia sangat benar,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)