Usai Dibantai, Loew Beri Ronaldo Upil

Selasa, 17 Juni 2014 - 13:00 WIB
Usai Dibantai, Loew Beri Ronaldo Upil
Usai Dibantai, Loew Beri Ronaldo Upil
A A A
RIO DE JANEIRO - Timnas Jerman sukses mengalahkan Timnas Portugal 4-0, tak hanya sampai di situ sepertinya Tim Der Panzer benar-benar sudah tak menghormati timnas Portugal. Pasalnya usai laga pelatih Jerman, Joachim Loew memberi kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kotoran hidung alias upil.

Dalam sebuah tayangan rekaman video ini terlihat, Aksi usil manajer pelatih Jerman ini ketika mengorek-ngorek hidungnya sesaat CR7 hendak meninggalkan lapangan. Saat Ronaldo berjalan kearahnya, Low yang jarinya habis mengorek-ngorek hidung dengan sengaja dipakai untuk menjabat tangan Ronaldo. Ronaldo pun menyambut jabatan tangan itu.

Sementara itu Joachim Loew juga telah mengungkapkan rasa bangganya terhadai apa yang diperlihatkan Mueller.

“Thomas Muller bermain sangat baik di depan. Dia membuat Pepe dan [Bruno] Alves sibuk sepanjang waktu,” sanjung Low seusai laga.

“Dengan jalur larinya dia mengobrak-abrik pertahanan untuk dimanfaatkan pemain-pemain lainnya, dan dia mencetak tiga gol. Itulah Thomas Muller.”

Taktik memenangkan lapangan dan mengunci Ronaldo serta Nani, kata Loew, sejak awal memang sudah diingatkan kepada seluruh pemain. "Kami bermain dengan kecepatan tinggi di babak pertama untuk mendapatkan peluang. Sangat penting untuk mencegah Ronaldo untuk berlari. Sebab, kalau dibiarkan ia sangat berbahaya."

Bek Jerome Boateng ditugaskan untuk terus menguntit kemana Ronaldo pergi. "Tujuan kami adalah untuk mengganggu Ronaldo setelah mendapat bola dan Boateng melakukan itu dengan sangat baik," kata Loew.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)