Suarez Semakin Dekat ke Nou Camp

Jum'at, 04 Juli 2014 - 21:26 WIB
Suarez Semakin Dekat ke Nou Camp
Suarez Semakin Dekat ke Nou Camp
A A A
BARCELONA - Barcelona dikabarkan tengah di ambang menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool. Raksasa Spanyol itu siap merogoh kantong sebesar 88 juta euro atau sekira Rp 1,4 triliun.

Jika kedua tim sepakat dengan nilai transfer tersebut, maka Suarez bakal menjadi pemain termahal ketiga Liga Premier Inggris. Sejak Gareth Bale (100 juta euro) dari Tottenham Hotspur dan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid (94 juta euro).

Kendati begitu, kesepakatan juga bisa menemui jalan buntu saat Barcelona tak berkenan melepas Aleix Sanchez ke Liverpool untuk menggantikan peran Suarez. Sekedar informasi, petualangan pesepakbola haus gol ini menjadi topik pembicaraan selama beberapa pekan terakhir. Setelah FIFA resmi menjatuhkan sanksi empat bulan larangan bermain serta sembilan kali tampil di Piala Dunia.

Akibat menggigit Giorgio Chiellini saat Uruguay mengalahkan Italia dengan skor 1-0 di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia. Sejak itulah nama Suarez mulai mendapat sorotan dari pewarta berita.

Meski polemik tentang Suarez masih terus berlanjut tak membuat direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta khawatir. Menurutnya, dia adalah salah satu pemain yang disegani oleh tim lain dan prestasinya di dunia sepak bola sudah tidak diragukan lagi.

"Semua orang tahu bahwa Luis adalah pemain yang sangat baik. Semua orang tahu musim lalu, ia bermain di berbagai posisi di lini depan, tapi semua orang juga tahu bahwa ia adalah pemain Liverpool. Terlepas dari apakah klub mempunyai tanda-tanda untuk memboyong Suarez atau tidak, yang terpenting adalah kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi," kata Zubizarreta dikutip Goal, Jumat (4/7).

"Suarez telah menunjukkan banyak kualitas dengan Uruguay dan mencetak lebih dari 30 gol dengan Liverpool, jadi dia memiliki kualitas yang diperlukan untuk bermain bersama Barca," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)