Sanchez Masuk 5 Daftar Penjualan Termahal Barca

Sabtu, 12 Juli 2014 - 09:40 WIB
Sanchez Masuk 5 Daftar Penjualan Termahal Barca
Sanchez Masuk 5 Daftar Penjualan Termahal Barca
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya secara resmi mengumumkan kepindahan Alexis Sanchez ke Arsenal, dengan harga yang disinyalir sebesar 42 juta Euro atau sekitar Rp 664 miliar, striker asal Chile itu menjadi penjualan termahal kedua setelah Luis Figo yang dilakukan Barca sepanjang sejarah klub.

Tercatat dalam kurun waktu dua bulan, klub Catalan ini telah menjual dua pemain bintangnya, sebelum Sanchez, pada bulan Juni lalu Barcelona telah resmi melepas Cesc Fabregas ke Chelsea dengan harga tinggi. Seperti diketahui, secara historis Barca memang tidak terlalu sering menjual pemain dengan harga tinggi ke klub lain, namun penjualan Sanchez dan Fabregas masuk dalam daftar pemain termahal yang pernah dijual tim berjuluk Blaugrana itu.

Lalu, siapa sajakah pemain yang masuk dalam daftar pemain termahal yang pernah dijual Barcelona?. Diurutan pertama, nama Luis Figo masih menjadi pemain termahal yang pernah dijual Barca, dengan harga 60 juta Euro atau sekitar Rp 949 miliar, Figo menjadi penjualan termahal Barca saat dirinya hijrah ke Real Madrid pada musim 2000-2001.

Diurutan kedua adalah Alexis Sanchez, pemain yang baru saja dijual dengan harga 42 juta Euro atau sekitar Rp 664 miliar ke Arsenal menjadi pemain kedua termahal yang pernah dijual Barcelona. Berikutnya, Cesc Fabregas yang bulan lalu dijual ke Chelsea menempati urutan ketiga dengan nilai transfer sebesar 33 juta Euro atau Rp 519 miliar.

Selanjutnya diurutan keempat ada penyerang Pantai Gading, Yaya Toure yang pada tahun 2010-2011 dibeli oleh Manchester City dengan nilai transfer sebesar 30 juta Euro atau Rp 472 miliar, dan diurutan kelima nama legenda Brazil, Ronaldo tercatat menjadi pemain termahal yang pernah dijual Barca saat dirinya dilepas ke Inter Milan pada tahun 1997-1998 dengan harga 28 juta Euro atau sekitar Rp 441 miliar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8933 seconds (0.1#10.140)