Dadang Iskandar Arsiteki Timnas Futsal Indonesia

Rabu, 16 Juli 2014 - 06:45 WIB
Dadang Iskandar Arsiteki Timnas Futsal Indonesia
Dadang Iskandar Arsiteki Timnas Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - Timnas Futsal Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi ajang AFF Championship 2014 19-27 September mendatang di Malaysia akhirnya memiliki pelatih baru yakni Dadang Iskandar. Dadang bersama lima kandidat calon pelatih Timnas Futsal lainnya telah mengikuti fit and proper test calon pelatih yang digelar Badan Tim Nasional di Jakarta pada 10-11 Juli lalu di Jakarta.

Terpilihnya pria yang juga pelatih Klub Futsal Pelindo 2 Jakarta itu tidak terlepas dari penilaian positif yang diberikan oleh panelis. Para panelis menilai Dadang layak mendapat kesempatan untuk menyiapkan tim di AFF setelah dirinya membuktikan mampu membawa klubnya sebagai juara kompetisi Futsal Profesional dua kali berturut-turut.

“Coach Dadang juga berani memenuhi target tinggi BTN di kejuaraan AFF nanti, yakni juara,” ungkap Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin seperti dilansir laman PSSI.

Untuk itu Dadang akan diberi kesempatan memulai proses TC pada akhir Juli ini, hingga September mendatang. Sesuai program yang dia susun, TC juga akan diisi dengan try out keluar negeri. Direncanakan ke Jepang.

Lima kandidat lain yang juga mengikuti fit and proper test adalah Vennard Hutabarat, Andri Irawan, Panca Fauzi, Lidemar Halide dan Wahyudin. Mereka diuji oleh panelis yang dibentuk BTN, yang terdiri dari Anggota Komite Teknik Benny Dolo, Instruktur Futsal Zainal Abidin, Sekjend PSSI Joko Driyono, Direktur HPU BTN Demis Djamoeddin dan Tommy Welly dari Football Development PSSI.

Sekjen PSSI, Joko Driyono menyatakan kandidat yang belum terpilih, masih terbuka kesempatan untuk terlibat di program BTN atau di Football Development PSSI. “Sangat terbuka kesempatan untuk terlibat di kegiatan-kegiatan BTN atau di Football Development PSSI yang masih membutuhkan banyak support dari orang-orang teknik,” ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0319 seconds (0.1#10.140)