PSM Sulit Jalani Laga di Mattoanging

Kamis, 17 Juli 2014 - 18:57 WIB
PSM Sulit Jalani Laga di Mattoanging
PSM Sulit Jalani Laga di Mattoanging
A A A
MAKASSAR - Harapan para pecinta sepak bola Makassar, untuk menyaksikan tim PSM berlaga di Makassar pada sisa dua laga kandang dimusim kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini masih sulit.

Hal itu dikarenakan, stadion Mattoanging yang didaftarkan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM ke Badan Liga Indonesia berlum juga selesai perbaikan hingga lolos verifikasi terakhir. Padahal, dua laga kandang kali ini tim tertua di Indonesia tersebut sangat diharap bisa tampil di markasnya.

Sejumlah persyaratan yang diajukan pihak penyelenggara liga ke pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang mengelola stadion, tidak bisa diselesaikan. Namun, hingga saat ini, YOSS masih mengejar hingga awal Agustus mendatang untuk kembali diverifikasi oleh PT Liga.

Pemilik PSM Sadikin Aksa mengatakan, melihat kondisi stadion yang masih belum rampung, pihaknya masih ragus, jika dua laga kandang terakhir PSM bisa bermain di Makassar. "Sebenarnya yang paling utama itu persoalan lampu. Tapi ini masih belum selesai," kata dia.

Sadikin menjelaskan, jika mau membenahi lampu, dibuthkan waktu yang cukup lama hingga dua sampai tiga bulan ke depan. Namun, saat ini waktu kian mepet. "Pihak YOSS beberapa kali meminta kepada kami untuk menyurat ke penyelenggara liga untuk diverifikasi, tapi hingga sekarang belum juga bisa lolos," jelasnya.

Kendati demikian, Sadikin yang juga seorang pengusaha ini mengatakan, dirinya sangat berharap agar PSM bisa bermain di Makassar. Pasalnya kata dia, jika bermain di Surabaya sangat banyak anggaran. "Mending ke Samarindah, kalau di Surabaya pengeluaran banyak, tapi pemasukan tidak ada," tukasnya.

Memang saat ini, Pasukan Ramang masih bermarkas di Surabaya, setelah dua stadion yang diusulkan tidak memenuhi standar PSSI. Bukan hanya itu, selama di Kota Pahlawan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini kurang maksimal karena jauh dari pendukungnya di Makassar.

Sementara itu, Mantan Pelain PSM Danni Irawan mengungkapkan, seharusnya berharap agar PSM bisa kembali menjalani laga di stadion Mattonanging. Agar bisa kembali disaksikan oleh masyarakat Makassar. "Saya harap itu. Jadio kalau ada opsi ke samarindah itu pilihan yang terakhir," kata dia.

Kalau memang ada jalan kembali ke Makassar, lanjut Danni yang juga ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel ini, mendingan itu yang ditempuh agar tim tertua di Indonesia tersebut kembali tampil di Makassar. "Itu lebih baik, dari pada harus bermain di luar," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)