5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Selasa, 13 September 2022 - 21:29 WIB
loading...
5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable
Sejumlah webtoon menyajikan lika liku kehidupan rumah tangga yang relatable dengan dunia nyata dari permasalahan dan konflik batin yang dihadapi karakternya. (Foto: Webtoon Wiki - Fandom)
A A A
Webtoon menyajikan berbagai macam cerita di banyak genre mereka, termasuk tentang lika liku kehidupan rumah tangga. Cerita tentang pasangan suami istri di webtoon ini banyak diminati pembaca dan sering menjadi cerita paling populer setiap pekannya. Alasannya?

Sebagian besar cerita webtoon tentang lika liku kehidupan rumah tangga ini banyak yang relatable dengan kehidupan nyata. Cerita yang diangkat pun banyak berkaitan dengan kehidupan dan masalah sehari-hari yang dihadapi sebagian besar keluarga orang biasa. Selain itu, kisah cintanya pun lebih serius.

Tidak seperti kisah cinta ala remaja, webtoon dengan karakter utama pasutri ini lebih kompleks dan penuh warna. Mereka menyajikan konflik batin dan permasalahan yang dihadapi para keluarga ini dengan lingkungan sekitar mereka. Webtoon ini pun bisa bikin nagih bagi mereka yang membacanya. Apa saja webtoon tentang lika liku kehidupan rumah tangga yang relatable ini? Berikut rekomendasinya!



1. Must Be a Happy Ending

5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Foto: Webtoon

Webtoon ini mengisahkan tentang pernikahan kontrak yang dijalani Seonjae dan Yeonu. Kehidupan rumah tangga mereka pun hambar karena mereka tidak saling mencintai. Ketika kontrak itu berakhir, Yeonu pun bersiap untuk berpisah dengan suaminya itu. Tapi, sebelum perpisahan itu terjadi, Seonjae tewas akibat kecelakaan.

Yeonu kemudian menemukan dirinya berada di 100 hari sebelum tragedi itu terjadi. Dia kemudian memutuskan untuk melakukan apa saja demi mencegah kecelakaan itu terjadi. Dengan peluang kedua untuk memperbaiki segalanya, Yeonu bertekad memastikan kalau sekarang mereka akan mendapatkan happy ending.

2. Pasutri Gaje

5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Foto: Webtoon

Webtoon lokal ini adalah serial yang sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Webtoon buatan Annisa Nisfihani ini berfokus pada pasutri Adimas dan Adelia. Keduanya adalah pasangan muda yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Banyak hal yang terjadi di sekitar pasutri ini terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari kebanyakan orang Indonesia. Mereka menghadapi konflik keluarga, masalah dengan mertua hingga masalah dengan tetangga mereka. Konflik di antara pasangan itu pun kerap muncul dengan kehadiran dua anak kembar mereka.

3. Mistake

5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Foto: Webtoon

Serial ini mengangkat kisah pernikahan dini yang dipaksakan. Dua siswa SMA, Kana dan Arya, yang baru saja dekat, terpaksa menikah setelah ada orang iseng yang memfitnah mereka. Orang itu menyebarkan sebuah video mesum yang disebut dilakukan oleh Kana dan Arya. Padahal, bukan mereka yang melakukannya. Akibat video itu, mereka dikeluarkan dari sekolah.

Daripada membuat malu keluarga, kedua orang itu akhirnya dinikahkan secara terpaksa. Pasangan itu pun kemudian tinggal di sebuah kontrakan sempit. Banyak masalah muncul di kehidupan mereka karena mereka masih terlalu muda dan tidak saling mengenal satu sama lain. Mereka harus beradaptasi dengan banyak hal. Belum lagi menghadapi cemoohan orang-orang yang tidak tahu cerita aslinya.

4. iMarried

5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Foto: Webtoon

Kepergian nenek yang selama ini merawatnya meninggalkan duka mendalam bagi Amelie. Tapi, masalahnya baru akan dimulai dari sini. Ketika pulang liburan, dia kaget karena dijemput seorang cowok ganteng yang mengaku sebagai suaminya.

Amelia pun awalnya tidak percaya dan mengira itu hanyalah prank. Namun, cowok bernama Henry itu terus meyakinkannya kalau mereka sudah menikah setahun sebelum neneknya meninggal dan tinggal bersama di sebuah kondominium mewah. Banyak kejadian canggung terjadi seiring makin terkuaknya misteri di balik peristiwa yang menimpa Amelie.



5. Honey Honey Wedding

5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Foto: Webtoon

Webtoon ini adalah kisah lain tentang kawin kontrak. Bedanya, pasangan yang menikah ini punya selisih usia yang sangat jauh. Shin Haesu baru lulus SMA dan dia harus menikahi guru yang jahat, Choi Hyukjun, yang 12 tahun lebih tua. Haesu tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima pernikahan itu karena itu adlah pernikahan bisnis keluarga mereka.

Tapi, karena ini kawin kontrak, maka ada syaratnya. Suaminya itu akan pergi ke luar negeri setelah mereka menikah dan mereka akan bercerai dalam waktu 5 tahun. Meski begitu, keduanya kemudian berusaha membangun sebuah keluarga.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)