YOSS Dinilai Tidak Serius Bawa PSM ke Makassar

Sabtu, 19 Juli 2014 - 13:57 WIB
YOSS Dinilai Tidak Serius Bawa PSM ke Makassar
YOSS Dinilai Tidak Serius Bawa PSM ke Makassar
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dinilai tidak serius membawa PSM ke Makassar, karena terkesan lamban dalam melakukan renovasi stadion, sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini kembali bergulir.

Hingga kemarin, stadion yang berkapasitas 30 ribu penonton tersebut, belum juga mempelihatkan perkembangan. Padahal, 12 hari lagi deadline dari PT Liga Indonesia untuk kembali melakukan verifikasi, agar PSM bermarkas di Makassar.

Sejumlah hal yang belum lolos standar penyelenggara, seperti lapangan dan penerang stadion kedua item ini, menjadi penilaian utama pihak PSSI terhadap stadion, sebelum dijadikan kandang. Namun, hingga kemarin kedua item ini belum terlalu maksimal.

Jenderal lapangan The Maczman Andi Syam Paswah mengatakan, memang pihak YOSS terkesan tidak serius. Apalagi, hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan. "Iya tidak terlalu maksimal, mungkin ada usaha, tapi buntu di lampu," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Meski demikian, dirinya mengatakan karena persoalan lampu ini yang belum kelar, makanya seluruh petinggi untuk turun tangan. "Itulah mungkin sebaiknya para petinggi yang mesti turun tangan," jelasnya.

Sebelumnya, pihak PT Pagolona Sulawesi Mandiri, sudah menawarkan jika stadion tersbeut akan dikontrak. Bahkan manajemen PSM dibawa pimpinan Sadikin Aksa, berani membayar kontrak dengan nilai dobel. Agar stadion tersebut bisa dibenahi dan dikelola oleh pihaknya.

Ketua Umum PSM Sadikin Aksa mengatakan, sejak dulu memang pihaknya berencana akan mengelola stadion tersebut. Agar bisa direnovasi dan PSM bisa menjadikannya kandang dikompetisi ISL. "Bahkan, kami siap untuk membayar dobel. Jika 1,2 miliar setahun pendapatan YOSS. Maka kami berani bayar 2,5," katanya.

Bukan hanya itu, dia mengatakan itu opsi yang sebelumnya akan dilakukan, namun kalau memang YOSS mau merenovasi sendiri, maka pihaknya siap saja untuk mengontrak. Asalkan YOSS bisa jamin, agar lapangan tetap terjaga. "Kalau bisa dijaga kualitasnya yah kami siap. Yang penting PSM main di Makassar," jelasnya.

Hingga saat ini, Pasukan Ramang memang masih bermarkas di Surabaya dengan menggunakan stadion Bung Tomo Surabaya. Bukan hanya itu, jika musim selanjutnya stadion Mattoanging belum bisa digunakan, maka rencananya manajemen PSM akan membawa tim ke Samarinda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)