Lazio Bungkam Indonesia U-23

Senin, 21 Juli 2014 - 00:08 WIB
Lazio Bungkam Indonesia U-23
Lazio Bungkam Indonesia U-23
A A A
BELLUNO - SS Lazio masih terlalu tangguh buat timnas Indonesia U-23. I Biancocelesti sukses menekuk skuat Garuda Muda dengan skor 2-0 dalam laga uji coba.

Dalam pertandingan di Auronzo di Cadore, Belluno, Minggu (20/7). Dua gol klub Ibukota ini dicetak oleh Bruno Pereirinha dan Filip Đorđevic.

Lazio yang memainkan para pemain barunya mampu menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya tercipta pada menit ke-14, Bruno Pereirinha mencetak gol setelah menerima umpan rekannya dari sisi kiri.

Di menit ke-24, tendangan Keita Diao membentur tiang gawang yang dijaga Andritany. Lazio memiliki peluang untuk mencetak gol kedua setelah mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Keita ditepis Andritany. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap tidak berubah buat tim Ibukota tersebut.

Pada babak kedua, Lazio masih mendominasi pertandingan dan terus menekan lini pertahanan Indonesia. Di pinggir lapangan, pelatih Aji Santoso meminta kepada anak asuhnya agar bermain dengan tenang dan jangan panik.

Lazio perbesar keunggulan mereka lewat sebuah serangan balik yang cepat di menit ke-65 lewat Djordjevic. Tanpa kawal dari bek Indonesia, pemain asal Serbia itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Andritany.

Indonesia nyaris mencetak gol pada menit ke-79 lewat Fandi Eko Utomo jika tendangannya tidak mengenai tiang gawang. Hingga lasa usai, skor 2-0 pun tetap bertahan bagi kemenangan Lazio.

Ini merupakan kekalahan kedua yang diterima Indonesia U-23, setelah sebelumnya takluk 3-1 dari AS Roma. Selanjutnya, Garuda Muda akan memainkan laga terakhirnya di tur Italia dengan melawan Cagliari pada 23 Juli mendatang.

Susunan pemain:

Lazio: Federico Marchetti, Dusan Basta, Diego Novaretti, Mickael Ciani, Braafheid, Danildo Cataldi, Josip Elez, Stefano Mauri, Bruno Pereirinha,Luis Pedro Cavanda, Balde Keita.

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Ismail Tuasalamony, Rasyid Assahid Bakri, Dedi Kusnandar, Rizki Ramdhani Lestaluhu, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra, Aldair Makatindu
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6984 seconds (0.1#10.140)