Balotelli Bukan Sosok yang Buruk

Senin, 21 Juli 2014 - 17:47 WIB
Balotelli Bukan Sosok yang Buruk
Balotelli Bukan Sosok yang Buruk
A A A
ROMA - Mario Balotelli kerap kali muncul di media-media dengan penggambaran sebagai pesepakbola yang urakan dan emosional. Namun, menurut mantan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli, striker AC Milan itu sebetulnya pribadi yang baik.

Super Mario, julukan Balotelli, kali terakhir berulah dengan mengunggah foto dia sedang mengarahkan senapan ke arah para pembencinya. Foto yang diunggah di akun instagram pribadi Balotelli itu langsung mendapat sorotan lantaran diunggah satu hari setelah peristiwa penembakan di Amerika Serikat.

Selain ulah itu, Balotelli tak jarang kerap bersitegang dengan rekan satu tim atau bahkan pelatihnya. Ia tercatat pernah bersitegang dengan pelatihnya, Roberto Mancini saat membela Manchester City pada 2009.

"Balotelli pada dasarnya pria yang baik. Dia bukan pria yang buruk," kata Prandelli di Football Italia, Senin (21/7).

Tak hanya di luar lapangan, performa Balotelli juga kerap menuai kritik. Kali terakhir, dia dikritik lantaran tampil tak maksimal saat membela timnas Italia di Piala Dunia 2014 di Brazil, Juni lalu. Balo, sapaan akrab Balotelli, hanya mencetak satu gol dari tiga partai yang dilakoni Italia sebelum akhirnya tak lolos dari Grup B.

Menurut Prandelli, Balotelli seperti sedang mengalami masalah internal dalam dirinya. Dia menilai, Balotelli, hidup di dimensi yang jauh dari kenyataan.

Namun demikian, pelatih yang kini menukangi Galatasaray itu menganggap, di usia yang baru 24 tahun, Balotelli punya kesempatan untuk memperbaiki diri dan menunjukkan potensinya.

"Di usia 24, dia punya kesempatan untuk memperbaiki diri dari pengalaman hebat ini," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7601 seconds (0.1#10.140)