Persepam Butuh Magis Arcan Iurie

Kamis, 24 Juli 2014 - 14:30 WIB
Persepam Butuh Magis Arcan Iurie
Persepam Butuh Magis Arcan Iurie
A A A
MADURA - Persepam Madura United bertekad tancap gas lebih kencang dalam lima laga sisa Indonesia Super League (ISL). Tim kebanggaan tak hanya butuh progres dari sisi teknis, tapi juga mental yang lebih kukuh dalam upaya menuju empat besar.
Posisi Persepam sebenarnya masih cukup rumit. Selain harus mengejar angka Persela Lamongan yang berada di peringkat empat, Sape Kerap juga harus waspada terhadap sergapan Persisam Putra Samarinda dan Persiram Raja Ampat yang terus membayangi di bawahnya.

Persepam membutuhkan sentuhan magis pelatih Arcan Iurie untuk memperkukuh daya saing tim. Maklum, pengalaman menangani tim besar macam Persija Jakarta dan Persib Bandung, pelatih asal Moldova itu dianggap siap dengan segala tekanan.

Catatan selama berkarir di Madura pun terbilang lumayan. Dalam sembilan laga yang telah dijalani, Arcan Iurie telah memberikan lima kemenangan, sekali imbang, serta tiga kali kalah. Performa ini lebih baik dibanding saat dilatih Daniel Roekito.

"Kami percaya dengan kekuatan mental dan pengalaman Arcan Iurie. Dia pelatih berpengalaman dan tentunya tidak asing dengan persaingan menuju empat besar. Semoga dia bisa membawa Persepam ke babak delapan besar," sebut Manajer Persepam Achsanul Qosasi.

Melihat lawan yang bakal dihadapi, Persepam masih berpeluang besar menyalip Persela Lamongan. Dengan syarat bisa memenangi tiga laga kandang lawan Persisam, Persipura dan Perseru, maka Persepam tinggal mencari angka tambahan kontra PSM Makassar dan Persebaya.

"Sejauh ini performa tim memuaskan, tapi tentu saja tetap harus ada perkembangan lebih baik. Arcan Iurie tentunya paham apa yang harus dilakukan," papar Achsanul. Jika bisa lolos delapan besar, maka
Persepam mencatat progres menarik.

Musim lalu tim loreng berhasil menembus urutan 10 klasemen akhir ISL di musim perdananya. Jika musim ini masuk empat besar wilayah timur atau babak delapan besar, maka Persepam dipastikan mencatat peringkat lebih baik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)