Ini 7 Merk HP China Paling Populer di Dunia

Jum'at, 16 September 2022 - 17:49 WIB
loading...
Ini 7 Merk HP China Paling Populer di Dunia
HP China saat ini memang telah mendominasi pasar tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga pasar di dunia. Foto DOK Huawei
A A A
JAKARTA - HP China saat ini memang telah mendominasi pasar tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga pasar di dunia . Hal ini dikarenakan HP China memiliki harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi lebih unggul dibanding merek Hp lainnya.

Kepopuleran HP China ini bahkan dapat mengalahkan merek lama seperti Samsung dan iPhone dari Apple dalam persaingannya. Menurut data yang dikeluarkan oleh Counterpoint, merek HP China seperti Huawei, Vivo, Oppo dan Xiaomi dalam pasarnya mampu mengalahkan para pesaingnya di tahun 2022 ini.

Baca juga : Daftar Negara Berkembang di Dunia: China Termasuk?

Berikut tujuh merek HP China paling populer di dunia :

1. Huawei

Meskipun telah di banned oleh Google pada tahun 2019 lalu, Huawei kembali bangkit dengan mengusung sistem O0S nya sendiri dan kembali dapat bersaing di pasar dunia.

Merek keluaran Huawei bernama Honor saat ini justru telah mendominasi 20 % pasar dunia pada tahun 2022 ini menurut data yang dilansir dari counterpointresearch.com.

Perusahaan yang telah ada pada tahun 1987 ini memang terbilang memiliki pertumbuhan yang cepat. Bahkan ada puluhan operator telekomunikasi yang bekerjasama dengan Huawei.

2. Vivo

Pesaing terdekat Huawei adalah Vivo di tahun 2022 ini. Dimana merk HP China tersebut juga mencatatkan penguasaan pasar smartphone sebesar 20 % menurut counterpointresearch.com.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)