Gerrard Buka Peluang Ikuti Jejak Lampard

Kamis, 31 Juli 2014 - 10:27 WIB
Gerrard Buka Peluang Ikuti Jejak Lampard
Gerrard Buka Peluang Ikuti Jejak Lampard
A A A
NEW YORK - Gelandang veteran Liverpool, Steven Gerrard rupanya tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Anfield -kandang Liverpool-. Kapten The Reds -julukan Liverpool- itu ternyata memendam hasrat untuk mengikuti jejak rekannya di timnas Inggris, Frank Lampard yang hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS) bersama New York City.

"Suatu hari, itu (pindah dari Liverpool) mungkin terjadi kepada saya. Saya tidak tahu. "Saya belum pernah berpikir dan mendiskusikan itu dengan serius kepada siapapun," kata Gerrard di sela-sela tur Liverpool ke Amerika Serikat, Kamis (31/7) seperti dikutip Soccerway.

"Mungkin suatu hari saya akan menyukai kesempatan untuk hengkang dari Liverpool untuk jangka waktu yang pendek dan mencoba sesuatu yang berbeda," sambungnya.

Bagi Liverpool dan suporternya, Gerrard merupakan seorang ikon. Maklum, ia merupakan produk asli akademi Liverpool dan sudah bekostum The Reds sejak 1998 dan telah tampil sebanyak 475 kali dengan 111 gol.

Kini, Gerrard telah berusia 34 tahun. Ia pun sudah memutuskan pensiun dari timnas Inggris dan hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama Liverpool. Di sisi lain, MLS sendiri memang kerap menjadi tujuan para pesepakbola dunia yang telah memasuki usia senior.

Sebelum Lampard, ada nama tenar seperti Thierry Henry, Robbie Keane, dan David Beckham yang telah mencicipi kompetisi MLS. Gerrard sendiri memuji langkah Lampard. Ia menyebut, Lampard telah membuat keputusan yang tepat pindah ke New York City.

"Saya pikir Lampard telah membuat keputusan hebat, di usianya yang 36 tahun, dia telah memiliki karir fantastis dan saya tidak berpikir ia masih harus membuktikan sesuatu di Inggris," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)