Albertini: Sepak Bola Italia Butuh Peremajaan

Kamis, 31 Juli 2014 - 12:06 WIB
Albertini: Sepak Bola Italia Butuh Peremajaan
Albertini: Sepak Bola Italia Butuh Peremajaan
A A A
ROMA - Kandidat Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Demetrio Albertini mengungkapkan keinginannya meremajakan sepak bola Italia jika ia terpilih nanti. Albertini bersama Carlo Tavecchio sedang bersaing untuk menggantikan Giancarlo Abete sebagai presiden FIGC.

"Sepak bola adalah demokrasi. Kami punya kompetisi sepak bola tertua kedua di Eropa dan kini saatnya butuh peremajaan," ujar Albertini seperti dikutip Football-Italia, Kamis (31/7).

Pasca skandal calciopoli tahun 2006 yang menimpa Juventus dan Liga Italia, pamor sepak bola Negeri Pizza itu langsung menurun. Para bintang sepak bola dunia pun ramai-ramai meninggalkan Liga Italia.

Tak hanya di level kompetisi. Prestasi timnas Italia juga ikut meredup. Pasca menjuarai Piala Dunia 2006, prestasi tertinggi Gli Azzurri hanya mampu menjadi runner up Piala Eropa 2012. Sisanya, pada Piala Dunia 2010 dan 2014 Italia bahkan tak mampu lolos dari babak grup.

"Kami butuh mengganti manajemen pertandingan. Dan saya harap berada di posisi itu untuk melakukannya. Jika itu terjadi, saya akan bertanggungjawab untuk (pencalonan tuan rumah) Euro 2020," ungkap mantan pemain AC Milan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)