Rodgers Tantang Henderson Cetak Banyak Gol

Kamis, 31 Juli 2014 - 14:57 WIB
Rodgers Tantang Henderson Cetak Banyak Gol
Rodgers Tantang Henderson Cetak Banyak Gol
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers memberi tantangan kepada gelandang, Jordan Henderson untuk mencetak lebih banyak gol setelah merobek gawang Manchester City pada laga persahabatan. Skuat besutan Rodgers sukses mengalahkan City di laga pra musim bertajuk Internatinal Champions Cup.

"Gol ini murni dicetak oleh Jordan, saya ingin ia melakukannya lagi. Dia seorang pemain kuat dan baik untuk tim. Pasalnya dalam penguasaan bola, Ia terbilang tidak egois. Tahun ini kami memintanya untuk lebih banyak bergerak di dalam kotak penalti," terang Rodgers seperti dilansir Sky Sports, Kamis (31/7).

Seperti diketahui pada laga nanti di waktu normal, skor berakhir imbang 2-2. Pada babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Gol baru terjadi saat pertandingan sudah memasuki menit 53. Stevan Jovetic sukses menjebol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Sayangnya keunggulan City tak bertahan lama. Liverpool cepat bangkit dan mampu mencetak gol balasan di menit 59 lewat kaki Jordan Henderson.

City kembali unggul di menit 67. Untuk kedua kalinya, Jovetic berhasil menjebol gawang Liverpool. Lima menit sebelum laga usai, Raheem Sterling membuyarkan kemenangan The Citizens. Bola yang disepak dengan kaki kanannya bersarang ke gawang City kawalan Joe Hart. Di waktu normal, skor tetap sama kuat.

Laga akhirnya diteruskan dengan adu penalti, tiga algojo City gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan Aleksandar Kolarov melambung ke atas gawang. Sementara sepakan Yaya Toure dan Jesus Navas dapat diredam oleh Mignolet. Satu-satunya gol City di drama adu penalti ini lahir lewat kaki Iheanacho.

Di kubu Liverpool, hanya Daniel Sturridge yang gagal menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Bola yang ditendangnya melambung jauh tak tepat sasaran. Liverpool akhirnya menang dengan skor 3-1. Rodgers juga memuji penampilan apik Jordan Henderson sepanjang pertandingan.

"Saya pikir dia memiliki lebih banyak kesempatan ketika ia bermain di lini depan. Ia mampu menciptakan peluang berbahaya beberapa kali. Jordan punya kekuatan untuk menembus garis pertahanan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)