Mantan Pemain Juventus Putuskan Pensiun

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 15:54 WIB
Mantan Pemain Juventus Putuskan Pensiun
Mantan Pemain Juventus Putuskan Pensiun
A A A
KOPENHAGEN - Mantan pemain timnas Swedia dan Juventus, Olof Mellberg memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Pemain yang pernah membela Si Nyonya Tua -julukan Juve- pada periode 2008/2009 itu, mengakhiri karirnya di FC Kopenhagen.

Dikutip Soccerway, Jumat (31/7), Mellberg yang kini berusia 36 tahun memilih mengakhiri kontraknya dengan klub Ibu kota Denmark tersebut. "Hari ini saya mengakhiri kontrak dengan Kopenhagen, yang mana itu menjadi yang terakhir dalam karir sepak bola saya," kata Mellberg.

Bek yang telah mencetak 117 kali penampilan bersama timnas Swedia itu selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam karir sepak bolanya. "Terima kasih kepada para fans, pemain dan pelatih serta semua orang yang telah bekerja selama bertahun-tahun," tutupnya.

Mellberg sendiri memulai karir sepak bolanya di klub Swedia, Degerfors IF dan kemudian pindah ke AIK pada 1997. Setelah itu ia berkelana ke sejumlah liga-liga top Eropa. Karir gemilang Mellberg tercatat ketika ia membela Aston Villa selama tujuh musim dari 2007/2008.

Dalam durasi itu, Mellberg telah tampil sebanyak 232 kali dan mencetak delapan gol. Mellberg kemudian pindah ke Juventus selama satu musim dan selanjutnya hengkang ke Liga Yunani bersama Olympiakos.

Pemain kelahiran Gullspang, Swedia ini juga pernah mencicipi kompetisi La Liga bersama Villarreal selama satu musim pada 20012/2013 sebelum akhirnya hijrah ke FC Kopenhagen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)