Kendali Persebaya di Tangan Pupo

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 07:28 WIB
Kendali Persebaya di Tangan Pupo
Kendali Persebaya di Tangan Pupo
A A A
SURABAYA - Debut perdana Isaac Pupo di Indonesia Super League (ISL) bersama Persebaya bakal terasa berat. Sebab, pemain asal Liberia bakal memegang kendali serangan dalam laga melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (9/8) lusa.

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, memberikan signal akan memainkan Pupo sejak menit awal karena dinilai sudah cukup melakukan adaptasi dengan tim.''Dia sudah mulai memahami teman-temannya di lapangan. Debut perdananya bisa jadi melawan Persiram nanti dan dia sudah siap,''ucapnya.

Sejak kedatangan Pupo menggantikan pemain asing, Armand Yanick, formasi Persebaya mengalami perubahan. Skema 4-3-1-2 lebih banyak dimainkan dalam sesi game latihan. Alasannya, lebih banyak memberikan peran kepada Pupo sebagai pengatur serangan di belakang dua striker, Emannuel "Pacho" Kenmogne dan Greg Nwokolo.

Sebelumnya, Persebaya sempat khawatir karena ijin tempat tinggal Pupo di Indonesia terganjal di imigrasi.''Memang agak tersendat karena kita serahkan ke agen, tapi akhirnya kita urus sendiri. Persyaratan administrasi sudah semua. Visa sudah selesai, Kitas juga tidak ada masalah,''ucap Sekretaris Tim, Rahmad Sumanjaya.

Kehadiran Pupo memang sangat dibutukan Persebaya, apalagi Fandi Utomo dipastikan absen lantaran dibekap cedera sepulang dari membela Timnas U-23 di Italia. "Menurut tim dokter kemungkinan Fandi baru bisa turun ketika melawan Persiba. Tapi dia tetap kita bawa ke Sleman,''ujar Rahmad Darmawan.

Jika Fandi Utomo tampil, Persebaya kerap bermain hanya dengan satu striker Pacho di lini belakang dengan mengorbankan Greg bermain di sayap. "Keunggulan Pupo memiliki umpan akurat. Dengan skema baru, kami berharap bisa dapat poin maksimal di Sleman nanti, " ucap pria yang akrab dipanggil RD ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)