Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Pensiun

Senin, 11 Agustus 2014 - 19:33 WIB
Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Pensiun
Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Pensiun
A A A
MUNICH - Penyerang veteran Miroslav Klose memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah menyumbang 71 gol dari 137 laga membela skuat Der Panzer -julukan Jerman-. Kloses sebelumnya membantu Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brazil, bulan lalu sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan 16 gol.

"Meraih trofi di Brazil, sudah mewujudkan impian masa kanak-kanak saya. Saya bangga dan senang membantu tim ini hingga sebesar sekarang. Saya sudah banyak melalui momen unik, indah dan banyak kenangan bersama tim nasional. Beberapa pekan terakhir, saya mulai sadar. Bagi saya tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengakhiri karir bersama tim nasional," ucap Klose seperti dilansir Soccerway, Senin (11/8).

Penyerang Lazio tersebut memulai debut pertamanya bersama Jerman sebagai pemain pengganti di babak kedua pada ajang kualifikasi Piala Dunia kontra Albania, Maret 2001 silam. Bermain selama 87 menit, performa Kloses terbilang memuaskan. Selanjutnya ia selalu ambil bagian dalam empat kali ajang Piala Dunia dan memenangkan penghargaan sepatu emas pada 2006.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew memuji penampilan Klose selama berseragam timnas. Meski begitu ia tidak kuasa mengubah keputusan Klose untuk mengakhiri kebersamaan dengan timnas Jerman yang sudah selama 13 tahun. "Ketika saya bertemu dengan Klose, ia sudah memikirkan keputusan ini. Saya tahu tidak bisa mengubah pikirannya. Klose merupan bintang besar untuk sepak bola Jerman," ucap Loew.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2422 seconds (0.1#10.140)