Persebaya Tinggal Enam Angka

Selasa, 12 Agustus 2014 - 09:35 WIB
Persebaya Tinggal Enam Angka
Persebaya Tinggal Enam Angka
A A A
SURABAYA - Peluang Persebaya lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) sudah di depan mata. Tim berjuluk Bleduk Ijo itu tinggal membutuhkan enam angka tambahan untuk mengunci posisi empat besar wilayah Timur.

Enam angka dibutuhkan setelah Persebaya berhasil menang telak dari tuan rumah Persiram Raja Ampat, 3-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman."Hitungan kami, tinggal enam poin lagi untuk cari posisi aman dan tidak tergantung tim lain,''ujar Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan.

Tambahan enam angka di atas kertas bukan pekerjaan sulit. Apalagi, Persebaya masih menyisahkan lima laga, dua di antaranya digelar di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menghadapi Persela Lamongan dan Persepam Madura.''Pertama kami akan amankan enam angka dulu. Baru setelah itu melihat dulu, paling tepat kita berada di posisi berapa,''ujarnya.

Saat ini, Persebaya berada di posisi ketiga klasemen sementara wilayah Timur dengan perolehan 30 poin hasil dari 14 pertandingan. Berjarak cukup jauh dari Persepam yang masih punya peluang lolos delapan besar. Sedangkan Persiram peluangnya makin tipis karena masih mendulang 20 poin."Semakin sulit karena kami harus bisa memenangkan semua pertandingan tersisa,''keluh Pelatih Persiram, Gomez de Olivera.

Bisa jadi, Persebaya akan lebih cepat mengunci tiket delapan besar tanpa harus menunggu dua laga home. Sebab, pada Jumat (15/8), akan menghadapi tim lemah Persiba Bantul yang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Utama musim depan. "Yang penting kita lolos dulu dan bisa ambil poin di setiap pertandingan termasuk lawan Persiba nanti," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9556 seconds (0.1#10.140)