Perangi Match Fixing, PSSI Rangkul Sport Radar

Selasa, 12 Agustus 2014 - 16:39 WIB
Perangi Match Fixing, PSSI Rangkul Sport Radar
Perangi Match Fixing, PSSI Rangkul Sport Radar
A A A
JAKARTA - PSSI terus berupaya dalam memerangi tindakan pengaturan skor atau match fixing di sepak bola Indonesia. Oleh karena itu, induk sepak bola tanah air itu menjalin kerja sama dengan lembaga riset asing, Sport Radar.

Pada Selasa (12/8) PSSI yang membentuk departemen pengawasan pertandingan yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan menyepakati kontrak kerja sama selama tiga tahun dengan Sport Radar yang diwakili oleh Direktur Manajer Strategi dan Integritas, Andreas Krannich.

Lembaga riset yang bekerja sama dengan negara anggota di bawah FIFA itu akan siap membantu memerangi match fixing seperti suap dan pengaturan skor di tanah air.

Menurut ketua komdis PSSI itu, organisasinya tidak akan setengah hati memerangi match fixing di Indonesia. Setelah ini, pertemuan akan dilanjutkan guna membahas lebih jauh perihal kerja sama dengan Sport Radar.

"Saya ditunjuk PSSI mengetuai program ini, kami akan langsung bekerja setelah ini, langkah berikutnya kami akan menyiapkan infrastruktur dalam pertemuan di Hongkong dan London nanti, tukas Hinca dalam keterangan pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Menurut Andreas, dirinya menyambut senang kedatangannya ke Indonesia. Pasalnya, integritas pengamanan adalah hal yang sangat perlu dilakukan di negara berkembang, khususnya Indonesia.

"Integritas pengamanan adalah hal yg sangat perlu diperhatikan sehingga Saya senang dengan undangan ke indonesia," tukasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9500 seconds (0.1#10.140)