Conte Kandidat Kuat Pelatih Timnas Italia

Rabu, 13 Agustus 2014 - 10:28 WIB
Conte Kandidat Kuat Pelatih Timnas Italia
Conte Kandidat Kuat Pelatih Timnas Italia
A A A
ROMA - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang baru, Carlo Tavecchio menyatakan, mantan pelatih Juventus, Antonio Conte menjadi kandidat terkuat untuk menjabat sebagai pelatih baru timnas Italia.

Seperti diketahui, Tavecchio akhirnya terpilih menjadi Presiden FIGC, usai mengalahkan saingannya yang merupakan mantan pemain AC Milan, Demetrio Albertini. Tavecchio sendiri akan memulai pekerjaan barunya itu, pekan ini.

Dikutip dari sportsmole, Rabu (13/8), Tavecchio mengaku telah tiga sampai empat kali berbicara dengan Conte. Ia pun mengakui, Conte merupakan sosok yang bagus untuk menjadi pelatih timnas Italia.

"Saya optimistis kepada federasi dan timnas, jadi kita lihat. Apakah Conte akan menjadi hadiah yang bagus untuk orang Italia? Saya harus katakan ya," kata Tavecchio.

Namun demikian, Tavecchio mengaku, Conte tak lantas menjadi pelatih timnas. Tavecchio menambahkan, ada nama lain yang juga dipertimbangkan.

"Saya belum punya jawabannya, kalau tidak saya akan katakan. Tetapi Conte sepertinya orang yang baik," tutupnya.

Kursi pelatih timnas Italia memang sedang lowong pasca ditinggal Cesare Prandelli yang memilih mundur usai hasil buruk di Piala Dunia Brazil, Juni lalu. Selain Conte, media-media Italia sempat menyebut nama Roberto Mancini sebagai kandidat pengganti
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)