Jadikan Conte Pelatih, FIGC 'Todong' Puma

Kamis, 14 Agustus 2014 - 16:12 WIB
Jadikan Conte Pelatih, FIGC Todong Puma
Jadikan Conte Pelatih, FIGC 'Todong' Puma
A A A
ROMA - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sepertinya sudah tidak mempunyai pilihan lain untuk menjadikan Antonio Conte sebagai pelatih Italia. Bahkan, untuk bisa mendudukan Conte di kursi panas, FIGC akan 'menodong' Puma.

Media di Italia, Kamis (14/8), ramai memberitakan soal keinginan FIGC tersebut. Carlo Tavecchio yang terpilih sebagai Presiden FIGC yang baru memang ngebet untuk menjadikan Conte sebagai juru taktik Gli Azzurri.

Untuk bisa menarik minat Conte, Gazzetta dello Sport, melaporkan gaji bersih sebesar 3,6 Juta Euro atau setara dengan Rp 56,2 Miliar per tahun. Untuk memuluskan langkah tersebut, Tavecchio telah mengadakan pembicaraan dengan Puma selaku sponsor tim nasional.

FIGC sendiri kabarnya hanya mempunyai batas anggaran sebesar 1,7 Juta Euro atau sebesar Rp 26,5 Miliar. Harapannya, Puma bersedia membantu kekurangan dana yang akan dijadikan iming-iming pada Conte.

Tersiar kabar pula, jika angka Rp 56,2 Miliar adalah permintaan Conte sendiri. Ia ingin pendapatannya sama ketika ia menukangi Juventus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)