Reputasi Levy Tak Buat Pochettino Ciut

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 10:12 WIB
Reputasi Levy Tak Buat Pochettino Ciut
Reputasi Levy Tak Buat Pochettino Ciut
A A A
LONDON - Reputasi Direktur Tottenham Hotspur, Daniel Levy yang dikenal doyan memecat pelatih rupanya tidak membuat Mauricio Pochettino ciut nyali. Pelatih yang baru didatangkan dari Southampton itu mengaku hal tersebut sudah merupakan resiko dari pekerjaan sebagai pelatih.

Seperti diketahui, sudah sembilan pelatih yang dipecat Levy sejak ia berada di Spurs pada 2001 silam. Yang tentu diingat adalah pemecatan Andre Villas-Boas yang dipecat saat baru menukangi Spurs selama 18 bulan. Levy kemudian juga memecat pengganti AVB, Tim Sherwood begitu Liga Premier Inggris musim lalu berakhir.

"Saya tidak khawatir soal itu. Saya tahu bisnis di sepak bola," kata Pocchettino di Guardian, Jumat (15/8).

Menurut pelatih asal Argentina ini, seorang direktur wajar menginginkan timnya untuk meraih hasil maksimal. Dan, seorang pelatih wajib mengantarkan tim meraih hasil tersebut.

Kendati demikian, Pochettino mengaku, sampai saat ini, Levy dan jajaran manajemen Spurs tak pernah menekannya untuk segera meraih hasil. Sebaliknya kata Pochettino, hubungannya dengan jajaran manajemen tergolong harmonis.

"Saya tahu Anda hidup dengan hasil, Anda harus meraih hasil. Jika Tidak, Anda menaruh diri Anda dalam bahaya," katanya.

"Tetapi klub dan direktur tak pernah menekan saya untuk meraih sesuat. Kami punya hubungan yang bagus. Setaip hari kami berbicara bersama," tutupnya.

The Lily White, julukan Spurs, akan memulai Liga Premier Inggris musim ini dengan menjalani Derby London melawan West Ham United, Sabtu (16/8) akhir pekan ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)