Juku Eja Patenkan 4-3-3

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 10:41 WIB
Juku Eja Patenkan 4-3-3
Juku Eja Patenkan 4-3-3
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mempertahankan skema 4-3-3 saat menjamu Persepam Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (18/8). Pola tersebut ampuh digunakan saat tim asuhan Assegaf Razak ini menaklukkan Persiram Raja Ampat dengan skor 1-2.

Bukan hanya itu, menggunakan formasi tersebut pola serangan skuad Juku Eja lebih terkoordinasi. Apalagi, dibantu oleh tiga gelandang lokal yang memang merupakan gelandang pekerja. Menggunakan formasi 4-3-3 tersebut, skuad Juku Eja mengandalkan kecepatan striker yang dipasang pada posisi sayap kiri dan kanan, yakni Michael William Baird dan M Rahmat.

Selain itu, tim kepelatihan Juku Eja juga menjadikan Mamadou Lamarana Diallo sebagai target man. Pada laga tersebut, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini mampu memberikan tekanan berarti buat Persiram.

Pelatih Kepala PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, dirinya masih harus melakukan evaluasi terhadap skuadnya untuk lega selanjutnya. Apalagi strikernya yakni Mamadou Lamarana Diallo yang menjadi pilar utamanya sebagai penggedor harus absen karena hukuman kartu merah."Besok (hari ini) kami akan lakukan evaluasi di latihan,''kata dia.

Meski demikian, Assegaf juga mengungkapkan, kemungkinan besar dirinya tetap mempertahankan pola yang digunakan saat mengalahkan Persiram di laga sebelumnya. Pasalnya, dengan pola tersebut anak asuhnya mampu bermain maksimal. "Kemungkinan kita pertahankan pola ini dan lebih ditingkatkan," ujarnya.

Lebih jauh, untuk laga selanjutnya dirinya masih belum menentukan siapa pemain yang akan menjalankan formasi tersebut. Apalagi sebelumnya sejumlah pilar utama mengalami benturan, seperti M Rasul Zainuddin yang dipasang sebagai bek kiri. "Tapi kita masih punya banyak pilihan pemain,"tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)