Lawatan ke Bandung, Persijap Datang Lebih Awal

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 16:33 WIB
Lawatan ke Bandung, Persijap Datang  Lebih Awal
Lawatan ke Bandung, Persijap Datang Lebih Awal
A A A
JEPARA - Persijap Jepara mempersiapkan pertandingan berikutnya lebih cepat. Kemarin sore Laskar Kalinyamat sudah bertolak ke Bandung menggunakan bus untuk menghadapi tantangan dari Persib Bandung (19/8) dan Pelita Bandung Raya (23/8). Tim ingin persiapan menghadapi tim sekelas Maung
Bandung lebih maksimal. Selain itu, mereka berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan.

“Sehingga persiapan tetap ada, sehari sebelum pertandingan tim tetap mencoba lapangan. Kami bawa 19 pemain,” tutur H Maryanto, kemarin.

Pemain inti yang diboyong ke Kota Bunga adalah penjaga gawang Dedi Haryanto. Pemain belakang masing-masing, Ahmad Buchori, Kery Yudiono, Fauzan Jamal, Fatkul Manan. Di barisan tengah Catur Rintang, Cucu Hidayat, John Takpor, Charlos Raul, dan dibarisan depan Rahmat Rivai serta Boy Jati
Asmara.

Adapun untuk pemain cadangan di antaranya Agung Suprayogi, Diego Banowo, Andika Dian Asruri, Lucky Oktavianto dan Chanif Muhajirin. Berposisi di bawah mistar masing-masing Danang Wihatmoko dan Dimas Galih.

Persijap memboyong pemain barunya Kery Yudiono karena sudah dapat pengesahan PSSI. Dia juga sudah turun perdana kontra Sriwijaya FC pada Jumat (15/8), adapun defender baru lainnya, Daru Laksono tidak bisa tampil lantaran belum ada pengesahan dari PSSI.

Masuknya dua pemain tersebut sangat penting bagi tim kota Ukir, karena banyak pemain belakang yang sebelumnya hengkang, seperti Anam Syahrul, Danial dan Sugiono. Kery, yang juga mantan pemain Arema Indonesia dan Pelita Jaya tersebut langsung dipercaya oleh coach Yudi Suryata untuk
menjadi starting eleven.

Menurut Maryanto, dengan masuknya Kery Yudiono, kuota lini belakang saat ini sudah cukup. Memang dengan perginya pemain, stok di barisan belakang berkurang. Tapi masih ada Fatkul Manan dan Catur Rintang serta Ahmad Buchori.

“Mudah-mudahan pengesahan Daru bisa turun saat di Bandung nanti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dengan pemain itu saja apapun dimaksimalkan,” katanya.

Stok lini belakang pada laga kontra Persib juga cukup aman, karena Evaldo Silva sudah bisa turun pertandingan setelah menjalani hukuman satu kali pertandingan akibat akumulasi kartu saat menghadapi Sriwijaya FC.

Pelatih Persijap Jepara Yudi Suryata berharap anak asuhnya bisa kembali tampil baik saat bertanding kontra Persib. “Maung Bandung itu tim yang punya segalanya. Kami akan tetap beri
perlawanan agar tidak mudah ambil poin,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)