Setelah Juventus, Pirlo ke Amerika Serikat

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 18:07 WIB
Setelah Juventus, Pirlo ke Amerika Serikat
Setelah Juventus, Pirlo ke Amerika Serikat
A A A
KALLANG - Dua tahun lagi, Andrea Pirlo merumput di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Gelandang Italia itu akan menghabiskan sisa kontraknya bersama Juventus yang expired Juni 2016.

Kepada Today onlione, Pirlo menjawab pertanyaan mengapa dia menghabiskan kariernya di Italia. Gelandang kelahiran Lombardy, 19 Mei 1979, itu menjelaskan saat ini dia masih senang merumput di Seri A. Namun, setelah mengakhiri kontak dengan La Vecchia Signora, dia berniat melanjutkan karier ke Amerika Serikat.

"Mengapa saya harus pindah? Seri A adalah liga level tertinggi, dan kehidupan di Italia sungguh nyaman," kata Pirlo jelang pertandingan persahabatan melawan Singapore LIONS XII, hari ini. "Setelah dua tahun lagi di Juventus, mungkin saya akan pindah ke MLS, Amerika Serikat," terangnya.

Mantan punggawa AC Milan itu mengaku beruntung telah diberi bakat bermain sepak bola yang bagus. Memulai karier bersama Brescia (1995–1998), lalu membela Inter Milan, Reggina, dan Milan. Di tim nasional Italia, Pirlo mencatat caps 112 laga dan mencetak 13 gol. Dia juga membawa Gli Azzurri meraih trofi Piala Dunia 2006 di Jerman."Saya bersyukur telah diberi bakat, dan kemampuan untuk meraih keberhasilan," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)