Kata Wenger Soal Debut Sanchez

Minggu, 17 Agustus 2014 - 08:12 WIB
Kata Wenger Soal Debut Sanchez
Kata Wenger Soal Debut Sanchez
A A A
LONDON - Alexis Sanchez resmi memulai debutnya sebagai pemain Arsenal saat timnya menang 2-1 atas Crystal Palace di laga pembuka Liga Premier Inggris 2014/15, Sabtu (16/8) tadi malam. Kendati tidak mencetak gol, performa mantan pemain Barcelona ini tetap mendapat pujian dari sang pelatih Arsene Wenger.

"Saya sangat senang dengan sikapnya karena ia terus bertarung selama 90 menit meskipun fisiknya belum sepenuhnya siap," kata Wenger di situs resmi klub, Minggu (17/8).

Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium itu, Wenger memasang Alexis di sisi kanan sebagai trisula di lini depan bersama dengan Yaya Sango dan Santi Cazorla. Sanchez sempat berganti posisi ke sisi kiri saat Wenger memasukkan Alex Chamberlain menggantikan Jack Wilshere di babak kedua.

Beberapa kali, penyerang berpaspor Chile ini kerap melakukan akselerasi yang merepotkan pertahanan Palace. Statistik mencatat, Sanchez merupakan pemain dengan lima operan kunci, terbanyak di antara semua pemain Arsenal dalam laga itu. Total, Sanchez sukses membuat 46 operan dari 58 kali percobaan.

Kendati demikian, Sanchez tercatat kerap kali gagal melancarkan umpan silang akurat kepada Yaya Sanogo atau Olivier Giroud yang masuk menggantikan Sanogo.

"Secara taktik, dia harus memperbaiki pengertian dengan rekan-rekannya. Tetapi dia terlihat hidup dan berbahaya hingga akhir pertandingan. Saya senang dengan sikap dan penampilannya," pungkas pelatih berpaspor Prancis ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8473 seconds (0.1#10.140)