Horeee, U-19 Akhirnya Bisa Menang

Senin, 18 Agustus 2014 - 17:01 WIB
Horeee, U-19 Akhirnya Bisa Menang
Horeee, U-19 Akhirnya Bisa Menang
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Tim nasional U-19 akhirnya bisa mencatat kemenangan di turnamen Hasanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Dimas Drajat menjadi bintang lapangan setelah mencetak empat gol untuk membawa keunggulan Garuda Muda menang 6-0 atas Singapura.

Bermain dalam laga yang sudah tidak menentukan lagi, Senin (18/8), anak asuh Indra Sjafri justru bermain apik. Kerjasama satu dua dalam empat pertandingan sebelumnya tidak terlihat, kali ini jelas tampak.

Jenderal lapangan tengah, Evan Dimas mampu melakukan tugasnya dengan baik. Kerjasamanya bersama Paulo Sitanggang menguasai lini tengah untuk menekan Singapura mengembalikan ciri permainan Garuda Muda.

Dalam laga ini permainan Garuda Muda sangat enak dinikmati. Terlepas kualitas Singapura yang sedikit di bawah Indonesia meski mereka turun dengan tim U-21, pergerakan semua pemain berlangsung lancar. Jarang terlihat kesalahan mendasar seperti salah umpan atau kurangnya komunikasi.

Dimas Drajat yang merupakan pemain pengganti di pertandingan sebelumnya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Empat gol menjadi bukti ketajamanya sebagai penyerang. Dimas mencetak gol dimenit 4, 12, 48 dan 68. Dua gol Indonesia lainnya disumbangkan Ilham Udin (9) dan Paulo Sitanggang (85).

Sayangnya kemenangan besar tersebut hadir di laga pamungkas. Jika saja hadir di tiga pertandingan awal tentunya penggila bola di tanah air akan menyaksikan Evan Dimas Cs berlaga di semifinal.

Di laga pertama, Indonesia gagal menaklukan Malaysia setelah bermain kacamata alias 0-0. Kejutan terjadi di duel kedua melawan tuan rumah, Brunei Darussalam. Di luar dugaan Garuda Muda tak berdaya setelah dihajar 1-3. Kekecewaan makin mendalam setelah dihajar Vietnam 1-3 dan dibekuk Kamboja 1-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9371 seconds (0.1#10.140)