Luis Enrique Pembelian Terpenting Barca

Senin, 18 Agustus 2014 - 18:58 WIB
Luis Enrique Pembelian Terpenting Barca
Luis Enrique Pembelian Terpenting Barca
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyatakan pembelian terpenting klubnya musim ini adalah Luis Enrique. Menurutnya, ia adalah sosok penting guna membangun kejayaan Barcelona musim ini.

Bartomeu sukses memboyong Enrique dari Celta Vigo. Ia termasuk sosok pelatih muda yang diyakini mampu mengangkat prestadi klub Catalan dibandingkan musim lalu.

"Luis Enrique adalah pembelian yang penting musim ini. Dia adalah yang pertama dibeli untuk sebuah janji revolusi. Itulah yang isu kami musim ini. Kami tahu siapa dia, baik sebagai pemain dan juga sebagai pelatih tim cadangan. Enrique telah membuktikan kesungguhannya, kepemimpinannya dan juga kerja kerasnya,"ucap Bartomeu dilansir soccerway, Senin (18/8).

Enrique selanjutnya diberikan wewenang untuk memilih skuat anyar. Pemain baru pun dimasukan dalam list pembelian pemain. Di antara pemain baru yang didatangkan, Barcelona juga mencatat sejarah baru dengan mengontrak pemain yang tengah bermasalah, Luis Suarez.

Bahkan untuk bisa menggunakan jasa penyerang Uruguay tersebut, klub Catalan harus membayar mahar pada Liverpool sebesar 75 Juta Poundsterling atau sebesar Rp 1,4 Triliun.

Selain Suarez, Barcelona juga sukses mendapatkan Ivan Rakitic, Thomas Vermaelen dan Jeremy Mathieu. Bartomeu yakin dengan pemain barunya ini tim Barca bisa kembali berjaya.

Bartomeu juga mengaku senang bisa menggaet Suarez. "Kami ingin membuat tim ini menjadi lebih kompetitif lagi. Suarez senang berada di sini dan saya ingin ia berada lama di Camp Nou."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)