Debut Perdana Chelsea Sempurna

Selasa, 19 Agustus 2014 - 03:52 WIB
Debut Perdana Chelsea Sempurna
Debut Perdana Chelsea Sempurna
A A A
BURNLEY - Laga Premier League Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Selasa (19/8). Debut perdana anak asuh Jose Mourinho musi ini cukup sempurna dengan mampu mengungguli Burnley 3-1.

Memasuki babak pertama, berawal dari kemampuan Costa meraih bola di pertahanan Burnley, Schurrle melepaskan sebuah sepakan dari depan kotak penalti, namun hanya meyamping ke sisi kiri gawang lawan.

Fabregas mengirim passing panjang yang cukup bagus kepada Schurrle, namun Burnley bisa mengatasi pemain asal Jerman itu dan amanlah mereka.

Menit 14, Burnley mampu unggul lebih dulu melalui aksi Arfield, yang memanfaatkan umpan lambung Taylor dari kanan kotak penalti. Dengan sekali kontrol, Arfield mengarahkan bola ke pojok kanan gawang, tanpa bisa digapai Courtois. Burnley 1-0 Chelsea.

Selang tiga menit kemudian, Chelsea membalas Fabregas mengirim bola kepada Ivanovic di sisi kanan dengan backhell, namun sepakan pemain terakhir mengenai mistar gawang. Bola muntah mampu dimanfaatkan Costa dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Burnley 1-1 Chelsea.

Menit 21 Chelsea memperbesar kemenangan melalui aksi Schurrle mambawa Chelsea kini balik unggul. Dengan cerdik, Fabregas mengirim umpan silang dari depan kotak penalti, yang diteruskan dengan sepakan voli oleh pemain asal Jerman itu. Burnley 1-2 Chelsea.

Costa berusaha menggapai bola sodoran rekannya, namun ada Heaton yang melakukan hadangan. Tampak Costa terjatuh, namun wasit tidak melaihat adanya pelanggaran.

Menit 34, Lagi-lagi Fabregas memberi dampak positif untuk tim. Ia melepaskan umpan dari sepak pojok, yang dimanfaatkan dengan sontekan Ivanovic di mulut gawang. Burnley 1-3 Chelsea.

Memasuki babak kedua, Tuan rumah langsung menyerang namun Kiper Chelsea melakukan penyelematan gemilang dengan mentips bola hasil sepakan keras Arfield, yang memanfaatkan sapuan sundulan kepala Cahill.

Chelsea memainkan penjagaan bola layaknya Barcelona sekarang. vanovic melakukan kerja sama bagus dengan Hazard dan mengirim crossing lambung di udara, namun tidak ada rekannya yang menyambut karena bola terlalu tinggi.

Menit 84, Drogba akhirnya masuk menggantikan Hazard. Sang striker senior itu sempat mendapat cemoohan dari fans tuan rumah. Namun Hingga laga usai kedua tim tak mampu menambah gol, alhasil skor 1-3 harus menutup laga kali ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4052 seconds (0.1#10.140)