Persepam Emoh Cari Kambing Hitam

Rabu, 20 Agustus 2014 - 14:06 WIB
Persepam Emoh Cari Kambing Hitam
Persepam Emoh Cari Kambing Hitam
A A A
MADURA - Kendati menuai hasil buruk pada lagaI away kontra PSM Makassar, skuad Persepam Madura United tak mau mengeluh. Walau sebenarnya punya kesempatan mengkritik kinerja wasit, itu pun tak dilakukan pelatih atau manajemen.
Pelatih Arcan Iurie pilih menebarkan suasana positif di timnya jelang laga kontra Persebaya Surabaya, Jumat (22/8). Menurutnya tidak ada gunanya berpikir negatif atau mencari kambing hitam karena tak akan mengubah keadaan.

"Kami tidak ingin pecah fokus karena mengeluhkan pertandingan yang sudah selesai. Lebih baik mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya lawan Persebaya Surabaya dan berharap ada kemajuan," sebut pelatih asal Moldova.

Eks pelatih Persija Jakarta dan Persib Bandung ini juga lebih senang introspeksi kelemahan Persepam sendiri. Disebutnya tim masih canggung setelah libur kompetisi hampir tiga bulan. Persepam memang menjalani libur terlama dibanding tim lain.

"Ada pengaruhnya (libur terlalu lama). Pemain terlihat tidak enjoy dan organisasi tim kurang solid. Saya akan memperbaiki itu dan semoga mendapat hasil lebih baik walau pertandingan lawan Persebaya jelas lebih berat," lanjutnya.

Persepam nyatanya memang tak diunggulkan ketika menyambangi Gelora Bung Tomo, markas Persebaya. Grafik performa tuan rumah memang sedang di level teratas setelah menggebuk Persela Lamongan tiga gol tanpa balas sekaligus memuncaki klasemen sementara wilayah timur.

Persepam jelas membutuhkan sesuatu yang istimewa atau bahkan keajaiban untuk sekadar mencuil satu angka. Sulitnya misi di Kota Pahlawan itulah yang menjadikan Persepam ingin tim tetap berpikir positif agar bisa progresif.

Manajer Persepam Achsanul Qosasi juga sekata dengan sang pelatih. Pria yang sekaligus menjabat presiden Persepam ini sudah melupakan kekalahan dari PSM. "Jujur saja sebenarnya saya mengharapkan hasil terbaik," katanya.

"Namun ada kalanya hasil pertandingan jauh di luar rencana dan prediksi. Kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pertanringan melawan Persebaya. Yang terpenting tim tidak sampai kehilangan rasa percaya diri," cetus Achsanul.

Persepam yang memburu posisi empat besar wilayah Timur, kini sementara tercecer di peringkat ketujuh. Posisi itu bisa berubah mengingat tim kebanggaan Pulau Garam masih memiliki tabungan tiga laga home.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)