Van Gaal Puji Rojo Setinggi Langit

Kamis, 21 Agustus 2014 - 10:29 WIB
Van Gaal Puji Rojo Setinggi Langit
Van Gaal Puji Rojo Setinggi Langit
A A A
MANCHESTER - Marcos Rojo langsung mendapat pujian dari pelatihnya di Manchester United, Louis van Gaal. Sang Tulip Besi --julukan Van Gaal-- menyebut, Rojo merupakan bek yang sangat bertalenta.

Setan Merah memboyong Rojo dari Sporting Lisbon dengan harga 16 juta poundsterling sekitar Rp 310 miliar plus Luis Nani. Kedatangan Rojo dianggap melengkapi taktik 3-5-2 Van Gaal. Pasalnya, United saat ini kekurangan seorang bek kiri berpengalaman. Apalagi, Rojo juga dinilai mampu berperan di berbagai posisi.

"Rojo seorang bek yang sangat bertalenta. Dia telah bermain di level tertinggi sepak bola dan dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri," puji Van Gaal di Sports Mole, Kamis (21/8).

Van Gaal menambahkan, Rojo mempunyai kemampuan, kekuatan fisik dan kemauan belajar. Hal itu dinilai Van Gaal membuat Rojo memiliki prospek cerah di masa depan.

Rojo sendiri, bersama timnas Argentina, pernah berhadapan dengan timnas Belanda yang diarsiteki Van Gaal di Piala Dunia Brazil, Juni lalu. Seperti diketahui, saat itu, Argentina berhasil menyingkirkan Belanda di semi final sebelum akhirnya dikalahkan Jerman 0-1 di partai puncak.

"Dia sangat kuat di Piala Dunia dan telah bermain di Eropa selama beberapa tahun. Dia perekrutan yang sangat bagus untuk tim," pungkas Van Gaal.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8191 seconds (0.1#10.140)