Kiper Timnas Swiss Pensiun

Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:22 WIB
Kiper Timnas Swiss Pensiun
Kiper Timnas Swiss Pensiun
A A A
JENEWA - Kiper timnas Swiss, Diego Benaglio memutuskan untuk mengakhiri karirnya di timnas setelah tujuh tahun membela panji Die Nati --julukan timnas Swiss.

Seperti diberitakan Soccerway, Kamis (21/8) Benaglio mengungkapkan, keputusannya itu dibuat lantaran ia ingin fokus membela klubnya saat ini, Wolfsburg.

"Yang pertama, saya kan tidak muda lagi dan ingin fokus kepada karir saya di klub," ujar Benaglio.

Kiper yang kini berusia 30 tahun ini mengungkapkan, dari segi performa, dirinya merasa masih berada dalam kondisi terbaik. Namun, dari segi fisik, Benaglio merasa sudah tidak mampu lagi. Selain itu, keluarga juga menjadi alasan pensiunnya Benaglio.

"Saya berada dalam kondisi baik, tetapi ketika Anda menginjak 30 tahun, Anda butuh sedikit banyak waktu untuk pulih daripada sebelumnya. Saya juga ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga," ujarnya.

Benaglio pertama kali masuk timnas Swiss di Piala Dunia Jerman 2006. Saat itu, ia masih menjadi pilihan ketiga di bawah Pascal Zuberbuhler dan Fabio Coltorti. Namun, ia baru memulai debutnya pada partai persahabatan melawan China 3 Juni 2006.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2399 seconds (0.1#10.140)