Madrid Didukung Statistik

Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:04 WIB
Madrid Didukung Statistik
Madrid Didukung Statistik
A A A
MADRID - Perburuan trofi Piala Super Spanyol ditentukan di Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, Jumat (22/8). Kedua tim masih berpeluang setelah pertemuan pertama di Santiago Bernabeu Real Madrid ditahan 1-1, Selasa (19/8).

Atletico punya keunggulan lantaran tampil di depan publik sendiri. Namun, secara statistik, Madrid lebih unggul. Terakhir kali Atletico menang atas Madrid dalam derby Madrid di Vicente Calderon terjadi pada 12 Juni 1999, saat Atletico unggu 3-1 dalam laga La Liga.

Setelah 15 tahun berselang, Atletico tidak pernah menang melawan Madrid di kandang sendiri. Dalam 15 laga terakhir dalam berbagai kompetisi di Calderon, Los Blancos memenangi 12 laga dan tiga kali imbang.

Memang, Atletico tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di kandang sendiri, tapi Madrid selalu mencetak gol bila tampil di Calderon, bahkan kerap lebih dari satu gol. Padahal, Atletico harus menang jika ingin mengangkat trofi perdana musim ini atau bermain imbang 0-0.

Namun, Madrid patut waspada karena sejak 2008, pemenang trofi pembuka sebelum digelar La Liga itu berasal dari juara liga. Sevilla menjadi yang terakhir sebagai pemegang trofi Copa del Rey yang berhasil mengalahkan juara liga Real Madrid pada perebutan Piala Super Spanyol 2007, dengan agregat 6-3.

“Atletico hanya punya sedikit keuntungan karena kami akan menang di Calderon. Kami akan berusaha,” tegas Ancelotti kepada AS, Kamis (21/4).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)