Piala Dunia Antarklub 2014 Tetap Digelar di Maroko

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 08:48 WIB
Piala Dunia Antarklub 2014 Tetap Digelar di Maroko
Piala Dunia Antarklub 2014 Tetap Digelar di Maroko
A A A
ZURICH - Penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub 2014 akan tetap digelar di Maroko pada 10-20 Desember mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyusul kekhawatiran sejumlah pihak terkait wabah virus Ebola yang kini tengah melanda benua Afrika.

Dalam pernyataannya, FIFA menjelaskan soal laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menegaskan bahwa Maroko bukanlah negara yang terjangkit virus yang sudah menewaskan ribuan orang.

"Kesehatan para pemain, pejabat, dan suporter merupakan prioritas utama dalam setiap kompetisi FIFA. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), belum ada kasus Ebola yang terjadi di Maroko. Jadi, tidak ada alasan untuk memindahkan tempat pertandingan, jika ada perubahan, FIFA akan melakukan kontak dengan klub yang berpartisipasi," demikian pernyataan resmi FIFA di laman resminya.

"Dua bulan sebelum kompetisi dimulai, FIFA akan mengirimkan memorandum kepada setiap klub yang berpartisipasi berisi informasi medis yang berkaitan dengan turnamen. Ini adalah prosedur standar untuk setiap kompetisi FIFA." lanjutnya.

Piala Dunia Antarklub merupakan kompetisi tahunan yang digelar FIFA. Sebanyak tujuh klub berpatisipasi di turnamen ini. Juara Liga Champions Eropa Real Madrid dan kampiun Libertadores San Lorenzo (Argentina) menjadi tim unggulan dan baru akan berlaga di semifinal.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)