Skuad Persepam Putar Sasaran

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 15:10 WIB
Skuad Persepam Putar Sasaran
Skuad Persepam Putar Sasaran
A A A
MADURA - Penundaan laga kontra Persebaya Surabaya membuat Persepam Madura United memutar sasaran. Kini tim berjuluk Sape Kerap langsung fokus ke laga kandang menjamu Persisam Putra Samarinda, Selasa (26/8).
Jika dipandang dari aspek nonteknis, penundaan laga kontra Persebaya sebenarnya berpotensi memberikan keuntungan. Yakni Persepam berkesempatan memulihkan mental dan kepercayaan diri pemain setelah kalah dari PSM Makassar.

Asalkan bisa mendulang kemenangan lawan Persisam maka kepercayaan diri skuad Sape Kerap menebal untuk laga lawan Persebaya pada 29 Agustus mendatang. Apalagi laga home sudah dideklarasikan sebagai ladang angka bagi armada Sape Kerap.

"Kami ambil positifnya dari penundaan lawan Persebaya. Kami bisa langsung fokus menghadapi pertandingan kandang dan semoga hasil lawan Persisam ikut memberikan efek positif sebelum menghadapi Persebaya Surabaya,"terang Manajer Persepam Ahcsanul Qosasi.

Potensi untuk menyabet tiga angka dari Pesut Mahakam sangat besar jika melihat tren lawan yang tak begitu baik di laga tandang. Sebelumnya Persisam takluk beruntun di kandang Perseru Serui dan Persipura Jayapura.

"Bagaimana pun kondisi lawan, Persepam tak ambil pusing. Pokoknya tiga laga home terakhir targetnya mendapat sembilan poin. Kalau itu tak bisa dicapai, maka jelas sulit untuk berharap ke babak delapan besar," tambah Achsanul.

Jika mendulang angka maksimal yakni sembilan angka dari tiga laga, maka potensi poin Sape Kerap adalah 30. Itu belum termasuk laga lawan Persebaya. Dengan poin itu, maka Sape Kerap sudah memenuhi syarat bersaing dengan Persela Lamongan.

Jumlah pertandingan Sape Kerap, yakni masih menyisakan empat laga, menjadi keuntungan dibanding dua tim di atasnya yakni Persiram Raja Ampat dan Persiba Balikpapan. Persipam hanya menyisakan satu laga, sedangkan Persiba dua laga.

Namun kalkulasi bisa saja tak berarti, seperti kala Persepam dikalahkan PSM Makassar. Datang dengan kepercayaan diri tinggi mengusung target menang, nyatanya justru pulang tanpa membawa apa-apa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)