Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh dan Petani Kembali Demo di Patung Kuda

Sabtu, 24 September 2022 - 14:38 WIB
loading...
Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh dan Petani Kembali Demo di Patung Kuda
Sejumlah elemen petani dan buruh bergabung dalam Serikat Petani Indonesia dan Partai Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen petani dan buruh bergabung dalam Serikat Petani Indonesia dan Partai Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda , Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022). Mereka melakukan aksi dalam rang menyambut Hari Tani Nasional dan juga menoloka kenaikan harga BBM.

"Agenda kita yaitu peringatan Hari Tani Nasional yang ke-62. Di mana Hari Tani Nasional ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) nomor 169 di tahun 1993 oleh Presiden Soekarno, itulah tanggal berdirinya kemenangan kaum Tani dan juga bangsa Indonesia untuk melakukan penataan ulang terhadap penguasaan kekayaan alam dan sumber-sumber agraria yang lainnya," kata Sekretaris Umum Serikat Petani Indonesia Agus Ruli kepada wartawan.

Dalam aksi kali ini, serikat petani juga menyampaikan beberapa tuntutan salah satunya menolak kenaikan Harga BBM. Hal itu, dikarenakan dengan kenaikan harga BBM akan mempengaruhi kenaikan biaya produksi pangan.



"Kita menolak kenaikan harga BBM, karena ini jelas mempengaruhi harga produksi pertanian di petani. Pupuk mahal, traktor mahal, tanah tidak ada, jaminan harga pun tidak ada kepastian yang jelas. Sehingga ini akan menambah penderitaan dengan kebijakan kenaikan harga BBM," tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)