Peluang Munir Unjuk Gigi di Camp Nou

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 16:06 WIB
Peluang Munir Unjuk Gigi di Camp Nou
Peluang Munir Unjuk Gigi di Camp Nou
A A A
BARCELONA - Cedera Neymar dan kondisi fisik Pedro Rodriguez yang belum bugar membuka peluang pemain muda Barcelona tampil di laga pembuka La Liga 2014/2015, Minggu (24/8). Munir El Haddadi menjadi kandidat serius menggantikan posisi Neymar atau Pedro pada laga kontra Elche di Camp Nou.

Neymar menderita cedera engkel saat latihan, Kamis (21/8). Sementara Pedro mengalami masalah gastroenteritis atau sakit perut di hari yang sama. Meski sudah keluar dari rumah sakit dan mengikuti latihan Jumat (22/8), namun fisik Pedro belum sepenuhnya fit.

Nah, dengan minimnya stok penyerang karena Gerard Deulofeu dipinjamkan ke Sevilla dan belum dibolehkannya Luis Suarez tampil di laga kompetitif, Pelatih Luis Enrique hanya punya pilihan Messi, dan dua penyerang muda Munir El Haddadi, serta gelandang serang berusia 21 tahun Rafael Alcantara do Nascimento alias Rafinha.

Kapabilitas Munir tak perlu diragukan. Remaja berdarah Maroko itu tampil mengesankan dengan menjadi top skor Barcelona dalam laga pramusim. Pemain kelahiran El Escorial, Madrid, 1 September 1995, itu mencetak empat gol dari dua laga.

Aksi briliannya dibuktikan saat Barcelona mengalahkan Club Leon 6-0 pada perebutan Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Senin (18/8). Mantan pemain Divisi IV CF Rayo Majadahonda itu menyumbang dua gol. Pada laga pramusim, Munir diturunkan di lima laga atau total sepanjang 238 menit.

Munir lebih nyaman bermain di kiri, di sisi Messi yang menjadi penyerang tengah dalam formula 4-3-3 Luis Enrique. Sedangkan di kanan, diisi Rafinha. Tridente itu sempat tampil melawan Leon, namun hanya 17 menit pertama babak kedua, karena Messi diganti pada menit ke-62.

Menurut Sport.es, Munir berpeluang besar unjuk gigi di tim utama karena sudah bisa bersatu. Pemain yang naik kelas dari Barcelona B itu juga bisa mencetak gol saat ditandemkan dengan Luis Suarez saat melawan Lion.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8711 seconds (0.1#10.140)