Dilempar Benda dari Tribun, Pesepakbola Kamerun Tewas

Senin, 25 Agustus 2014 - 01:28 WIB
Dilempar Benda dari Tribun, Pesepakbola Kamerun Tewas
Dilempar Benda dari Tribun, Pesepakbola Kamerun Tewas
A A A
ALJAZAIR - Kekerasan dalam dunia sepak bola yang mengakibatkan tewasnya pemain kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di Liga Aljazair. Pesepakbola itu adalah Albert Ebosse Bodjongo, yang tewas usai kepalanya dihantam benda keras dari arah tribun penonton.

Insiden itu berlangsung saat pertandingan antara USM Alger dengan JS Kabylie, Minggu (24/8) dini hari WIB. JS Kabylie sendiri memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Salah satu golnya dicetal oleh Ebosse melalui tendangan penalti.

Sayangnya, publik yang memadati stadion Stade du 1er Novembre 1954, Tizi Ouzou, tidak senang dengan kekalahan timnya. Fans tuan rumah marah dan melemparkan sebuah benda keras dari tribun dan mengenai kepala Ebosse. Pemain asal Kamerun itu terlihat mengerang kesakitan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Menanggapi peristiwa kelam ini, pemerintah Aljazair melalui Menteri Dalam Negeri, Tayeb Belaiz, menginstruksikan untuk melakukan penyelidikan terkait kematian Ebosse. Pernyataan ini disampaikan Kabylie di situs resmi klub.

"Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah melalui Menteri Tayeb Belaiz, telah memberikan instruksi untuk membuka penyelidikan atas kematian Albert Ebosse.," tulis pernyataan JS Kabylie seperti dilansir Daily Mail.

Klub USM Alger yang mengetahui Ebosse meninggal dunia juga turur mengucapkan belasungkawa. Mereka menyebut bahwa ini merupakan tragedi buruk untuk sepak bola di Aljazair. Semasa hidupnya, Ebosse bermain di Coton Sport FC, Unisport Bafang, Douala AC, dan Perak FA.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7599 seconds (0.1#10.140)