Laskar Sambernyawa Terancam Pincang di 16 Besar

Senin, 25 Agustus 2014 - 15:05 WIB
Laskar Sambernyawa Terancam Pincang di 16 Besar
Laskar Sambernyawa Terancam Pincang di 16 Besar
A A A
SOLO - Skuad Persis Solo terancam pincang saat menghadapi PS Bangka di babak 16 besar Divisi Utama pada 2 September mendatang. Tiga penggawa utama Laskar Sambernyawa diperkirakan akan absen. Mereka adalah gelandang Tinton Suharto dan Hendri Aprilianto serta bek Liswanto.

PS Bangka bukan tim yang bisa diremehkan. Peringkat 1 Grup 2 ini belum pernah terkalahkan dalam fase grup dengan mencatatkan sembilan kali kemenangan dan tiga kali seri dalam 12 laga. Tiga pemain tersebut sudah absen sejak pertandingan terakhir kontra PPSM Sakti Magelang di fase grup beberapa waktu lalu.

Pada laga sebelumnya, Tinton dan Hendri juga tidak bisa bermain menghadapi Persip Pekalongan dalam laga tandang, kecuali Liswanto, karena masih ikut seleksi tim sepak bola di kesatuannya.Dalam laga kontra Persip, Laskar Sambernyawa berhasil menahan imbang. Namun saat ketiga pemain tersebut absen dalam laga melawan Laskar Simolodro untuk kali pertama Laskar Sambernyawa menelan kekalahan 2-1.

Tidak bisa bergabungnya dengan tim untuk sementara ini karena ketiganya disibukkan dengan turnamen sepak bola di kesatuannya TNI. Mereka selama ini merupakan anggota TNI aktif yang bermain di klub profesional.

Kemungkinan besar bakal absennya tiga pemain tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala Persis Widyantoro. ''Sudah menyampaikan ke saya, tidak bisa (main). Saya tidak tahu turnamen sepak bola di TNI sampai kapan,''katanya.

Widyantoro mengatakan, kendati tidak bisa menurunkan tiga pemain inti tersebut, masih ada pemain pelapis yang kualitasnya setara. Dia menyebut sosok Ainudin Devira dan Bayu Nugroho, bisa menggantikan posisi Tinton.

Kemudian tempat Hendry Aprilianto, bisa diisi Feri Rusdiansyah, eks pemain Porprov. Kemudian dengan absennya Liswanto, Persis masih memiliki pemain veteran Dwi Joko, dan Sabani. Dirinya selama ini memang jarang memasang Ainudin, karena itu bagian dari strategi tim.''Saya kira tidak ada masalah,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)