Momen Historis Duo Portugal

Selasa, 26 Agustus 2014 - 15:21 WIB
Momen Historis Duo Portugal
Momen Historis Duo Portugal
A A A
MADRID - Kemenangan Real Madrid 2-0 atas Cordoba pada laga pembuka La Liga musim ini menjadi momen penting dalam perjalanan karier duo Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo dan bek Kepler Laveran Lima Ferreira alias Pepe. Keduanya mencetak laga ke-250 bagi Los Blancos di semua ajang.

CR7 tiba di Santiago Bernabeu pada 1 Juli 2009. Di datangkan dari Manchester United dengan memecahkan rekor transfer pemain saat itu, yakni 94 juta euro. Mengawali enam musim kebersamaannya dengan Los Blancos, CR7 mencetak gol ke gawang Cordoba.

Total 256 gol telah dilesakkan CR7. Bersama Madrid, mantan winger Sporting Lisbon itu sukses meraih satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa (1), la liga (1), Copa del Rey (2), dan lppiala Super Spanyol (1)

Sementara saat ini Pepe memulai musim kedelapannya di Bernabeu. Dia mendarat di Madrid pada musim panas 2007. Didatangkan dari Porto dengan mahar 30 juta euro.

Selama itu Pepe lebih banyak meraih trofi dibanding Ronaldo, yakni dengan tambahan satu trofi La Liga dan satu Piala Super Spanyol.

Rincian Penampilan Pepe bersama Los Blancos adalah 169 laga di La Liga, 53 Liga Champions, 20 Copa del Rey, satu di Piala Super Eropa, serta tujuh laga di Piala Super Spanyol, dengan sumbangan 9 gol.

"Saya senang bisa tampil begitu banyak di pertandingan bersama madrid. Juga senang atas dukungan rekan-rekan dan bisa membantu tim di pertandingan lain," kata Pepe dilansir laman resmi Madrid, Selasa (26/8). “Tapi, di atas semua itu terpenting adalah memberi kemenangan untuk Madrid.“
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9947 seconds (0.1#10.140)