Lumat Kuwait SC, Persipura Cetak Sejarah

Selasa, 26 Agustus 2014 - 17:34 WIB
Lumat Kuwait SC, Persipura Cetak Sejarah
Lumat Kuwait SC, Persipura Cetak Sejarah
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura cetak sejarah setelah sukses membalas dendam di leg pertama setelah melumat Kuwait SC dengan skor telak 6-1, pada leg kedua perempat-final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Selasa (26/8). Kemenangan ini membuat Persipura melaju untuk pertama kalinya ke semifinal dengan agregat 8-4 di kompetisi antarklub kasta kedua Asia itu.

Bermodalkan kekalahan 3-2 yang diperoleh di leg pertama, skuat besutan Jacksen F Tiago tampil penuh percaya diri di rumah sendiri. Sementara Kuwait yang pernah menjadi kampiun pada dua edisi sebelumnya, coba memberikan perlawanan. Pemain asal Argentina, Robertino Pugliara mencetak gol pembuka ketika dua menit laga baru berjalan.

Persipura menutup babak pertama dengan skor 3-0, berkat tambahan dua gol dari Pugliara dan sang kapten, Boaz Solossa. Memasuki paruh kedua, Kuwait jauh tertinggal lewat aksi Titus Bonai yang langsung mencetak gol. Tim tamu sempat membelas lewat tandukan pemain asal Iran, Reza Ghoochannejhad untuk mengubah skor menjadi 4-1

Pada waktu 25 menit jelang laga bubar, Kuwait yang perlu mencetak gol kembali coba menekan. Namun tambahan gol dari Pugliara untuk membuatnya mencetak hattrick menjatuhkan mental Kuwait. Petaka menyapa tim tamu saat harus bermain dengan 10 orang di 20 menit jelang laga usai, setelah Fahad Hamoud dipaksa keluar lapangan.

Sementara itu, Persipura terus menyerang, hingga akhirnya menambah gol pada injury time, lewat Feri Pahabol. Dan, Persipura pun akhirnya menang dengan skor 6-1. Dengan hasil ini, Persipura menjadi tim Indonesia pertama yang melaju ke semifinal Piala AFC. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Al-Qadsia (Kuwait) dan Al-Hidd (Bahrain), yang pada leg 1 bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persipura: Yoo Jae-Hoon, Bio Paulin (Dominggus Fakdawer 18'), Anis Tjoe, Ruben Sanadi, Lim Jun-Sik, Robertino Pugliara, Imanuel Wanggai, Gerald Pangkali (Ian Kabes 70'), Tinus Pae, Titus Bonai (Feri Pahabol 83'), Boaz Solossa (c)

Kuwait SC: Al Kandari, Shaheen, Leandro Jesus (Al Shereedah 62'), Chadi Hammami, Jumah, Reza Ghoochannejhad, Rafael Bastos, Al Shammari (c), Al Sanea (Ali Al Kandari 46'), Al Rashidi, Fahad Al Enezi (one)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8486 seconds (0.1#10.140)