Mahesa Jenar On Fire

Rabu, 27 Agustus 2014 - 06:20 WIB
Mahesa Jenar On Fire
Mahesa Jenar On Fire
A A A
SEMARANG - Skuad PSIS Semarang siap bertarung dalam babak 16 besar. Sejumlah pemain yang mengalami cedera, kini sudah mulai pulih. Seperti kiper utama Catur Adi Nugroho, yang sempat mengalami cedera engkel, sudah ikut latihan. Begitu juga dengan bek utama, Fauzan Fajri yang mengalami cedera di punggung akibat benturan sudah membaik.

Catur sempat absen hingga empat pertandingan, adapun Fauzan absen dalam dua laga terakhir kontra PSIR dan Persipur Purwodadi. Posisi Catur digantikan oleh kiper kedua, Ivo Andre dan posisi Fauzan ditempati Sunar Sulaiman. Justru, kini play maker Ronald Fagundez yang diserang flu sehingga absen dalam latihan Selasa (26/8) pagi.

Kemudian striker Harry Nur mengalami sakit perut. Namun demikian tim pelatih tidak terlalu khawatir karena hanya sakit ringan dan dalam beberapa hari akan sembuh sebelum pertandingan perdana kontra Persibo Bojonegoro.

“Kata Halim (terapis), sorenya bisa langsung latihan. Fagundez beberapa hari juga akan sembuh,” kata Pelatih Kepala PSIS Eko Riyadi, kemarin.

Eko mengatakan, anak asuhnya siap tempur untuk menghadapi babak berikutnya. Sejumlah pemain pengganti yang dicoba dalam dua pertandingan terakhir fase grup, juga menunjukkan peningkatan. Hal ini membuat pihaknya siap untuk merotasi jika mendesak. “Semua pemain siap, yang pelapis tidak ada masalah dan mengalami kemajuan,” tandasnya.

Mantan pelatih Persitema Temanggung ini menyatakan, tidak ada pemain inti dan cadangan di PSIS. Hanya pemain yang benar-benar siap yang akan diturunkan dalam berikutnya. Untuk itu, setidaknya ini bisa dilihat dari H-1 pertandingan. Soal kondisi pemain yang cedera juga tidak ada masalah.

“Tadi Catur dan Fauzan sudah ikut game. Makanya untuk mengembalikan kondisinya perlu latihan game, supaya ada tekanan-tekanan meski dari sesama pemain,“ jelasnya.

Dia menilai, performa dari pemain pelapis ada kemajuan. Seperti Sunar Sulaiman, eks pemain Arema Indonesia ini juga tampil apik di barisan belakang. Kemudian Vidi Hasiholan di barisan tengah, juga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik Sunar yang merupakan pemain paling senior di tim Kota Atlas ini memang selama ini turut memanaskan bangku cadangan, selain Vidi yang juga memperkuat PSIS musim lalu. Vidi pernah menjadi starter, namun posisinya direbut oleh Edi Anto.

“Vidi Hasiholan di barisan tengah, juga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” paparnya. Di leg pertama, PSIS akan menghadapi laga tandang kontra Persikabo Bogor pada Selasa (2/9). Kemudan bermain kandang dua kali, masing-masing 6 September kontra Pro Duta dan 10 September menjamu PSCS Cilacap.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8663 seconds (0.1#10.140)