Keltjes: Jangan Tiru Evan Dimas Cs

Rabu, 27 Agustus 2014 - 14:22 WIB
Keltjes: Jangan Tiru Evan Dimas Cs
Keltjes: Jangan Tiru Evan Dimas Cs
A A A
DEPOK - Pelatih Timnas Indonesia U-19 B, Rudy Keltjes tak mau pemain dalam timnya bermain seperti Timnas U-19 A yakni Evan Dimas cs. Menurutnya, para pemainnya diharapkan agar tak bermain individual seperti penggawa juara Piala AFF lalu itu.

"Keterampilan individu dimanfaatkan untuk kerja sama, jangan sampai kaya (Ilham Udin) Armaiyn, Armayin dimatikan, Maldini (Pali) dimatikan, Evan Dimas dimatikan, ya mati, ini tidak boleh terjadi kaya gitu," ucap mantan pelatih Persikabo itu, Rabu (27/8).

Timnas U-19 B yang dipersiapkan untuk turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 di Vietnam, 5-15 September nanti sedang menjalani pemusatan latihan di Sawangan sejak Selasa kemarin (26/8). Sekitar 42 anak dipanggil untuk mengikuti program seleksi pemain.

Dari 42 pemain yang masuk seleksi, Rudy mengaku kagum dengan beberapa anak yang sebelumnya pernah diasuh saat membela Timnas U-21 di ajang COTIF L’Alcudia International 2014 beberapa waktu lalu. Beberapa nama yang diakui Rudy punya skill individu mumpuni itu langsung diminta agar tak mengikuti tipe permainan Evan Dimas dkk yang terlalu individual.

"Cuma anak Cotif yang lima pemain ini punya prospek bagus, Ricky pun sama, yang bagus tuh Junda sama Yanto, Sabeq itu cantik, tinggal dilatih agar Jangan sampai individual," tutup Keltjes.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)